Tuesday 8 May 2012

Bunga di Taman Rumah

Bunga di Taman Rumah

Bunga-bunga ini hasil jepretan saya di halaman rumah kakak yang tak jauh dari rumah saya pada suatu sore di awal bulan Mei 2012. Waktu itu saya tak berniat untuk mengambil foto. Sebab kurang biasanya mengeluarkan kamera saat berada di rumah. Namun saya sontak kaget dengan bunga-bunga kakak yang ada di depan rumahnya, serentak dari beberapa bunga berkembang. Indah saya lihat dari teras rumah kakak. Kebetulan kamera saya masih ada di tas. Meski hari sudah mulai agak gelap saya paksa untuk mengambil foto-foto itu. Khawatir tak ada lagi kesempatan di kemudian hari.
Saya paksa memainkan diafragma dan speed serta ISO kamera untuk mendapatkan bunga tampak di waktu siang. Yah, hasilnya cuma seperti itu. Maklum saja, saya belum paham betul dengan photograpy. 
Niat saya, hanya untuk koleksi foto saja. Kawan-kawan, meski bunganya jelek atau hasil jepretannya kurang bagus. Jangan mingkem yah. Yang suka, semoga terhibur.

Narasi & Foto: Ubay KPI

Entah ini bunga apa. Saya tak hapal nama-nama bunga. Inisiatip saya mengambil gambar ini  karena masih sangat segar meski seharian bunga ini tersinar matahari. Mungkin cocok untuk cewek atau yang lagi kasmaran. Warna pink, simbol percintaan. 

Yang ini juga, saya tak tahu namanya. Bunga ini pas berada di samping bunga di atas di taman rumah kakak. Agak sedikit layu. Yang suka warna kuning, moga terhibur hatinya melihat bungan hasil jepretanku meski kurang cerah karena fokus kamera yang kurang tepat.

Nah, yang ini lagi. Saya juga tak tahu bungan apa. Sepintas bunganya kurang teratur. Tapi yang saya sukai dari bunga ini adalah putiknya yang putih hampir layu. Pencahayaan kurang cerah, maklum sudah mulai petang. 

Dari empat ini, foto ini peringkat kedua yang saya sukai. Yang pertama tentu yang paling atas sana. Tapi ini tak kalah indah lho. Kuningnya sangat cocok tak terlalu norak. 

No comments:

Post a Comment