Wednesday 9 May 2012

Pusat Aksesoris Pontianak-Kalbar


Nah, catatan anak desa kami ingin memberikan informasi ke kalian semua yang belum pernah atau pernah ke Pontianak namun bingun untuk mencari oleh-oleh khas Pontianak atau Kalimantan Barat.
Di sini loh tempatnya, di mana yah? di Jalan Pattimura. Atau di pertokoan Padang Ball Keboen Sajoek Pontianak. Yang biasa orang kenal dengan PSP. 
Di sana, banyak aksesoris khas Pontianak atau Kalimantan Barat. Kalian bisa memilihnya. Mulai dari kaos, batik, kain, atau manik-manik khas Kalimantan Barat. 
Tempatnya berjejer. Tak perlu jauh anda melangkah bila satu toko tak cocok dengan apa yang anda inginkan. Nah, yang sreg ke saya sendiri, adalah kawasan bebas parkirnya. Yah, di lokasi tersebut bebas parkir asal rapi. Tak ada petugas parkir di sana.
Atau alternatif lain kalau tak bisa ke pertokoan PSP, kalian bisa mencari kerajinan Kalimantan Barat di lokasi pusat kerajinan yang ada di samping Museum Kalbar di Jalan Ahmad Yani Pontianak. Apa yah namanya, aduh lupa banget. Pokok di depan rumah rakyat, Pendopo Gubernur Kalbar.
Sekian Catatan Anak Desa kali ini. Semoga bermanfaat.

2 comments: