Sunday 16 October 2011

Gedung Bulu Tangkis Kota Pontianak Diresmikan

Gedung Bulu Tangkis Kota Pontianak Diresmikan
Oleh: Ubay KPI

Gedung bulu tangkis Kota Pontianak yang dibangun di Jalan Tabrani Ahmad Pontianak Barat dan baru saja rampung diselesaikan pembangunannya, diresmikan oleh Walikota Pontianak Sutarmidji Selasa (2/3) sore.
Usai diresmikan, gedung baru tersebut langsung digunakan untuk pertandingan bulu tangkis Walikota Cup sekaligus penyeleksian untuk atlet bulu tangkis yang nanti akan mewakili Kota Pontianak pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Juli mendatang di Pontianak.
Gedung kokoh yang megah dengan cat hijau yang berdiri di tanah milik Pemkot Kota Pontianak tersebut yang pada awalnya diperkirakan menghabiskan dana Rp3 M ternyata melebihi dari perkiraan. Bangunan tersebut setelah diresmikan kemarin menurut pengelola gedung telah menghabiskan dana Rp4,3 M, satu miliyar lebih dari perkiraan.
Dana bangunan gedung berasal dari dana KONI Kota Pontianak dan bantuan dari Pemkot Kota Pontianak.
Gedung bulu tangkis baru tersebut terdiri dari 4 lapangan, 1 musholla, 2 WC, 3 ruang ganti dan tribun penonton yang berkapasitas 1300 penonton.
Menurut Walikota Pontianak Sutarmidji, dana sisa sebanyak Rp250 juta akan digunakan untuk fasilitas yang masih belum rampung dan perlu difasilitasi. “Rp250 juta sisa anggaran akan digunakan untuk fasilitas gedung,” ungkap Sutarmidji saat diwawancarai.
Menurut Sutarmidji, bangunan yang rintis oleh KONI Kota Pontianak dan yang dibantu oleh dana Pemkot tersebut nantinya akan dikembalikan untuk dijadikan aset Kota Pontianak, namun pengunaannya tetap akan digunakan oleh Pengcab PBSI Kota Pontianak dan klub-klub yang bermaksud untuk berlatih di gedung tersebut.
“Kita kembalikan ke Pemkot supaya Pemkot memiliki aset Rp4,3 miliyar, dan itu saya rasa tidak salah karena pembangunannya juga mendapat tunjangan dari dana pemkot,” kata Sutarmidji.
“Makanya, gedung ini kita beri nama Kota Pontianak. Sedangkan untuk pengelolaannya nanti kita serahkan ke Pengcab PBSI Kota Pontianak,” tambah Sutarmidji.

No comments:

Post a Comment