Sunday 16 October 2011

Steviolin Marcella

Steviolin Marcella
Bibit Baru Bulu Tangkis Kalbar
Oleh Ubay KPI

Kecil. Tingginya mungkin hanya lebih sedikit dibandingkan raket yang diayunkannya. Namun, pukulan dan gerakannya mantap. Walaupun kalah dari lawannya Sopia, namun penonton dibuat berdecak kagum.

Dia, Steviolin Marcella, bocah kecil kelahiran 17 Oktober 2003 ini menjadi perhatian penonton saat bertanding kemarin di lapangan bulu tangkis Kota Pontianak, Rabu (3/3) kemarin. Cucu Tong Li seorang pemain badminton kota ini, bermain di kelompok umum di bawah 8 tahun.
Aldi, ayahnya, salah satu pemain bulu tangkis non-PBSI yang cukup dikenal di Pontianak.
Menurut Aldi, Stevi memegang raket sejak usia 5 tahun. Meski masih belia, Steviolin Marcella melakukan latihan setiap hari di Gor Jantung Sehat Jalan Penjara.
Menurut cerita Aldi ayah Steviolin Marcella, Steviolin Marcella memang punya kehendak sendiri untuk bermain bulu tangkis, tidak ada tuntutan atau dorongan dari kakek atau ayahnya meskipun mereka juga pemain bulu tangkis. “Kemungkinan Stevi suka aja dengan bulu tangkis, karena ia sering saya bawa kalau saya lagi ikut pertandingan,” ujar Aldi kemarin usai menemani Steviolin Marcella bertanding.
Turnamen ini merupakan turnmen pertama kali yang diikuti oleh Steviolin Marcella. Namun melihat penampilannya kemarin, siswa kelas 2 SD ini mental bertandingnya sudah tampak meskipun sesekali ia melihat kepada ayahnya ketika melakukan kesalahan. Untuk seusia Steviolin Marcella, penampilannya sudah bagus karena telah didukung dengan teknik dan lainnya.
Saat ini Steviolin Marcella masih belum bergabung dengan klub yang ada di Kota Pontianak, Steviolin Marcella dilatih oleh Aldi ayahnya.
Melihat keinginan kuat yang ada dalam diri Steviolin Marcella untuk bulu tangkis, saat ini ayahnya tengah mengusahakan bea siswa untuk berlatih di klub luar Kalimantan supaya nantinya dapat menjadi pemain yang hebat dan mampu mengharumkan nama Kalimantan Barat.
“Saat ini kami usahakan mencarikan bea siswa, namun bila nanti tetap tidak dapat, kami tetap akan mengirim Steviolin Marcella ke klub besar yang ada di Indonesia,” ungkap Aldi.
“Untuk Steviolin Marcella saya akan berusaha mewujudkan kesukaannya pada bulu tangkis, dan nanti ia akan saya masukkan ke PB Djarum,” tambah Aldi
Steviolin Marcella saat diwawancarai usai pertandingan kemarin mengatakan, bahwa dirinya suka dengan bulu tangkis karena ingin menjadi juara dan dapat membela Kalimantan Barat di tingkat nasional serta pasukan Garuda di tingkat internasional.
Saat ditanyai mengapa sering melihat ke arah bapaknya ketika bertanding kemarin, Steviolin Marcella mengatakan bahwa dirinya minta diajarin ketika melakukan kesalahan, “Minta diajarin biar tidak melakukan kesalahan yang berturut-turut, saya tidak takut dengan ayah,” kata Steviolin Marcella kemarin sambil dipangku oleh ayahnya.
Meskipun turnamen ini merupakan pertama kali bagi Steviolin Marcella, ia mengaku kedepannya andaikan tidak ditemani ayahnya, ia yakin akan tetap bisa main.

No comments:

Post a Comment