Sunday 16 October 2011

Pontura Gilas D2

Pontura Gilas D2
Oleh Ubay KPI

Banteng Utara, julukan Pontura semakin gila dalam menggilas lawannya. Jika pada pertandingan yang kedua pekan lalu berhasil mengalahkan Semangat Baru dengan skor 5-2, Kamis (4/3) kembali Pontura menggilas tim papan bawah D2 dengan skor 4-1.


Pontura, wakil dari Pontianak Utara ini setelah kemenangan pada pertandingan kemarin merengsek naik ke posisi atas klasemen yakni ke posisi runner up di bawah Khatulistiwa.
Pada pertandingan kemarin, babak pertama Pontura sedikit kualahan dengan irama permainan D2 dan sempat ketinggalan 0-1 pada menit 35 setelah Wahyu penyerang D2 mampu menjebol gawang Pontura, namun keunggulan D2 hanya bertahan 5 menit saja yang kemudian Pontura menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan oleh Ade di akhir babak kedua yakni menit 40. Skor imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama usai.
Memasuki paruh kedua, Pontura bermain lebih baik dan lebih terkordinir dan langsung mengancam pertahanan D2 sehingga Pontura mampu menciptakan gol cepat di babak kedua melalui Ade di menit 43. skor 2-1 keunggulan Pontura.
Unggul 2-1 pasukan Banteng Utara semakin berambisi dan termotivasi untuk menambah koleksi golnya, sehingga selang 6 menit dari gol kedua Pontura membobol kembali gawang D2 lewat kaki Adus sehingga skor berubah menjadi 3-1. Dengan 3 gol yang bersarang ke gawangnya, selain tenaga yang sudah terkuras, pasukan D2 semakin tertekan dan lebih banyak bertahan untuk tidak kebobolan lebih banyak.
Akan tetapi, meski dijaga dengan pertahanan yang rapat, Pontura yang merasa di atas angin lebih semakin gencar menyusun serangan lewat kombinasi kekompakan pemain. Sehingga di akhir babak kedua pada menit ke-79 kembali Ade berhasil mencetak gol ketiga kalinya ke gawang D2 yang dijaga oleh Tanto. Sampai peluit babak kedua dibunyikan, D2 tak mamu memperkecil ketinggalannya dan harus mengalah ke Pontura dengan skor 4-1 sekaligus menerima kekalahan ketiganya.
Dengan kekalahan ketiga D2, menjadikan D2 tetap bertahan di posisi papan bawah yakni di posisi 13 satu tingkat lebih baik dari Fisip yang juga belum pernah menang, hanya saja D2 unggul dari selisih gol dari Fisip.

Metra 83 1-0 Wana Putra
Pada hari yang sama Kamis (4/3) kemarin, Liga U-21 mempertandingkan antara Metra Vs Wana Putra. Pertandingan ini dimenangkan oleh Metra dengan skor tipis 1-0.
Wahyu menjadi sang penyelamat bagi Metra pada pertandingan kemarin, berkat gol tunggalnya yang dicetak pada menit 35 mampu membawa pulang tiga poin sekaligus mengantar timnya ke posisi 3 klasemen sementara.
Sedangkan Wana Putra saat mengalami kekalahan kemarin tetap bertahan di posisi 7.

No comments:

Post a Comment