Sunday 16 October 2011

Sutarmidji: PBSI Kota Pontianak Targetkan Juara Umum

Sutarmidji: PBSI Kota Pontianak Targetkan Juara Umum
Bonus Atlet Berprestasi Ditambah
Oleh Ubay KPI

Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pontianak yang sekaligus Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menargetkan juara umum pada cabang lomba bulu tangkis di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Juli mendatang.
Hal itu diungkapkan Sutarmidji setelah meresmikan gedung bulu tangkis Kota Pontianak dan membuka secara resmi turnamen Wali Kota Cup kemarin di Pontianak.
Tak hanya itu, Sutarmidji mengatakan Kota Pontianak diharapkan mampu menjadi juara umum pada Porprov mendatang.
Pada Porprov sebelumnya atlet Kota Pontianak yang mampu meraih medali emas untuk kontingen Kota Pontianak mendapat tunjangan bonus dari Pemkot Kota Pontianak sebesar Rp5 juta. Namun pada tahun ini menurut Sutarmidji bonus tersebut akan ditambah.
Akan tetapi saat ditanyai berapa nilai tambahan bonus untuk atlet berprestasi Sutarmidji tidak menyebutkan jumlahnya. “Yang jelas kami akan tambah bonus untuk atlet yang berprestasi, entah itu tambahnya seratus atau dua ratus ribu itu belum pasti, yang pasti Pemkot akan menambah bonus dari bonus yang diberikan pada Porprov sebelumnya,” ungkap Sutarmidji sambil tersenyum saat jumpa pers usai membuka Wali Kota Cup kemarin.
Selain atlet yang mendapatkan tambahan bonus bila mampu berprestasi di ajang Porprov nanti, Pemkot juga akan menambah bonus bagi pelatihnya, “Biar sama-sama ditambah, kan tidak adil kalau cuma atletnya yang bonusnya ditambah.” Celetuk Sutarmidji.
Selain itu, sampai saat ini Kota Pontianak terus memberikan fasilitas untuk para atlet Kota Pontianak dengan mendirikan gedung-gedung olahraga. “Kita sudah bangun gedung bulu tangkis ini, dan kita sudah bangun Volly Indoor yang kami tempatkan di SMAN 8 Pontianak,” ungkap Sutarmidji.
Sutarmidji menambahkan, untuk sarana lainnya kita akan usahakan dengan bertahap, semoga saja nanti kita dapat memiliki sarana yang lengkap.

No comments:

Post a Comment