Sunday 16 October 2011

Yessy Agreins Sulingan

Yessy Agreins Sulingan
Unggulan Pertama Putri Junior
Oleh Ubay KPI

Yessy Agreins Sulingan menjadi unggulan pertama di kelompok junior putri pada turnamen Walikota Cup sekaligus seleksi pemain Kota Pontianak menjelang Porprov yang dilaksanakan di gedung bulu tangkis Kota Pontianak mulai tanggal 2 Maret kemarin.
Unggulan kedua di kelompok junior putri ditempati oleh Uray Ristiana dan ketiga Rina Rina Suyantina.
Putri pasangan Hendrik Sulingan dengan Stien Snari Meode kelahiran 07 Agustus 1992 ini optimis akan menjadi wakil Kota Pontianak pada Porprov Juli mendatang. Ia mengakui, lawan terberatnya diseleksi ini adalah rekannya sendiri dari PB Lion yakni Rina Suyantina.
Atlet yang saat ini duduk di kelas 2 SMAN 1 Sungai Raya ini merupakan salah satu dari 4 pemain yang diturunkan oleh PB Lion untuk seleksi Kota Pontianak. Yessy juga pernah berlatih di klub luar Kalimantan yakni ia pernah berlatih di PB Dwi Jaya Jakarta selama 4 tahun dan berlatih di PB Ratih Banten selama 2 tahun yang kemudian kembali lagi ke PB Lion.
Sederet pengalaman telah dimiliki, seringkali ia menjadi wakil Kalimantan Barat di kelas Taruna seperti ketika Popwil pelajar di Bengkulu meraih juara 1 perorangan , Kejurnas 2009 Jakarta masuk delapan besar, Popnas 2009 Yogyakarta masuk delapan besar dan Popda 2009 mewakili Kota Pontianak meraih juara 1.
Pada Kejurnas 2010 di Surabaya sebenarnya Yessy juga mendapat penggilan dari PBSI Kalimantan Barat untuk ikut bertanding mewakili kalbar bersama Ismail dan Kharisma, namun bertetapan dengan itu, Yessy sedang try out sehingga ia memilih untuk tidak ikut.

No comments:

Post a Comment