Sunday 16 October 2011

Yessy Dukung Program Pengiriman Pemain

Yessy Dukung Program Pengiriman Pemain
Oleh Ubay KPI

Rencana Pengda PBSI Kalimantan Barat yang ingin mengirim pemain Kalimantan Barat untuk berlatih di klub luar Kalimantan disambut baik oleh Yessy Agreins Sulingan salah satu atlet bulu tangkis Kota Pontianak yang pernah mewakili Kalimantan Barat pada Popwil di Bengkulu yang berhasil sukses dengan meraih juara pertama.

Menurut Yessy program PBSI untuk mengirim pemain berlatih di klub keluar wilayah Kalbar sudah tetap dalam rangka meningkatkan kualitas pemain yang tujuannya untuk dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia. Menurutnya sampai saat ini Kalbar masih belum unjuk gigi dalam cabor bulu tangkis.
“Saya sangat senang bila program itu dapat terwujud, tapi jangan cuma program saja sedangkan pelaksanaannya tidak,” kata Yessy saat ditemui di gedung bulu tangkis Kota Pontianak Rabu kemarin.
Untuk sarana, Yessy mengungkapkan sudah puas dengan fasilitas yang disediakan, baik oleh PBSI Kota Pontianak atau PBSI Kalimantan Barat. “Fasilitas sekarang kita sudah punya seperti gedung bari ini dan Gor Bumi Khatulistiwa,” ungkap Yessy.
Ia juga berharap dengan adanya program tersebut PBSI lebih giat lagi untuk membina atlet-atlet daerah dan lebih memperhatikan atlet. Bagi Yessy program tersebut sangatlah membantu selain untuk kompetensi atlet juga untuk daerah Kalimantan Barat.
“Kalau ada pemain yang baik dan mampu bersaing dengan pemain luar, yang pasti kalbar akan dibaca, apalagi sampai menjadi juara, itukan sudah dapat mengharumkan nama daerah kita bersama,” tambah Yessy.
Selain itu, saat ditanyai tentang apabila dirinya ditunjuk untuk berlatih di klub luar Kalimantan, Yessy menjawab ia akan bersedia untuk panggilan itu. “Kalau saya yang ditunjuk untuk latihan keluar, dengan tanpa ragu saya pasti akan berangkat dan menerima tawaran tersebut,” tegasnya.
Ia beralasan, selain untuk memajukan hobinya, sampai saat ini Yessy masih ingin kembali mengharumkan nama Kalbar di kancah nasional setelah pada 2009 kemarin ia pernah mengharumkan Kalbar di Popwil Bengkulu.

No comments:

Post a Comment