Sunday 16 October 2011

Unggulan Putra Pemula Melaju

Unggulan Putra Pemula Melaju
Helmi AH Kalahkan Try Andika, Zulham Tundukkan Sy. Vicky
Oleh Ubay KPI

Helmi AH unggulan ketiga kelompok tunggal putra pemula pada pertandingan 16 besar kemarin melaju ke babak berikutnya. Dia mengalahkan Try Andika yang tidak diunggulkan pada seleksi pemain PBSI Kota Pontianak, dengan dua set langsung.

Helmi yang diunggulkan pada set pertama menang dengan mudah, permainannya yang santai namun tetap konsentrasi mampu mengalahkan Try Andika dengan angka 21-4 pada set pertama.
Pada set kedua, kembali Helmi seperti tidak mengalami kesulitan untuk menyudahi set kedua. Dengan smash dan pukulan yang menempatkan bola pada bidang yang kosong, Helmi mampu menutup set kedua dengan angka 21-7.
Pada pertandingan kemarin, kualitas dan mental kedua pemain sangatlah jauh berbeda. Terlihat pada set pertama, Helmi yang diunggulkan langsung bermain dengan tanpa beban dan tampil sempurna dengan jarang melakukan kesalahan.
Keberhasilan Helmi disusul oleh unggulan kedua yang juga meraih kemenangan pada pertandingan kemarin. Zulham yang menjadi unggulan kedua berhasil mengalahkan Sy. Vicky. Pertandingan antara Zulham Vs Sy. Vicky lebih menengangkan karena kedua pemain ini harus bermain dengan rubber set untuk menentukan pemenangnya.
Set pertama dimenangkan oleh Zulham dengan angka 21-11. Namun, pada set kedua Sy. Vicky berhasil membalikkan keadaan dengan menguasai pertandingan set kedua, Sy. Vicky mampu menutup set kedua dengan skor 21-8 untuk kemenangannya. Skor imbang 1-1.
Memasuki set ketiga, kedua pemain bermain dengan saling serang dan kejar mengejar angka. Kedua pemain seringkali memperlihatkan kualitasnya dengan relly-relly panjang yang cukup menegangkan bagi penonton. Set ketiga yang seru dan cukup menegangkan akhirnya dimenangkan oleh Zulham dengan skor 22-20 setelah sebelumnya terjadi duice di angka 20 sama.
Dengan demikian pada pertandingan 8 besar Zulhan akan bertemu dengan unggulan ketiga Helmi Abu Hanafi. Pertandingan antara Zulham Vs Helmi menurut jadwal panitia akan dipertandingkan hari ini pukul 16.00 di gedung bulu tangkis Kota Pontianak Jalan Tabrani Ahmad Pontianak Barat.

No comments:

Post a Comment