Sunday 16 October 2011

Walikota Cup

Walikota Cup
223 Peserta dari 5 Kelompok yang Dipertandingkan
Oleh Ubay KPI

Setelah secara resmi dibuka oleh Walikota Pontianak. Turnamen Wali Kota Cup langsung dimulai pada hari Selasa (2/3) sore kemarin bertempat di lapangan bulu tangkis Kota Pontianak.

Sebanyak 223 peserta ikut serta pada turnamen ini.
Turnamen ini mempertandingkan 5 kelompok, yakni kelompok di bawah 12 tahun, di bawah 14 tahun, di bawah 16 tahun, di bawah 23 tahun, dan kelompok bebas.
223 peserta yang ikut dalam turnamen ini terbagi dalam lima kelompok dengan rincian. Kelompok 12 ke bawah terdiri dari 55 peserta putra dan putri kelompok 14 tahun 32 peserta, 16 tahun 48 peserta, kelompok usia 23 tahun ke bawah 56 peserta dan kelompok bebas 32 peserta.
Pada pertandingan pertama kemarin, mempertandingkan kelompok remaja putra yang saling berhadapan antara Nur Fadilah Vs Prayoga.
Pertandingan perdana tersebut yang bertempat di lapangan 4 dimenangkan oleh Prayoga dengan 2 set langsung. Set pertama Prayoga menyelesaikan dengan mudah dan terpaut angka yang jauh, yakni 21-8 untuk kemenangan Prayoga. Begitu pula dengan set kedua yang dimenangkan oleh Prayoga dengan skor 21-8.
Turnamen Walikota Cup selain didukung oleh Pemkot Kota Pontianak, Pengda PBSI Kalimantan Barat, Pengcab PBSI Kota Pontianak dan KONI Kota Pontianak dan Dispora Kota pontianak juga didukung oleh beberapa sponsor yakni, Bank Kalbar, Duta Promosi, PDAM Kota Pontianak, PD. Gudang Garam , Telkomsel, Arena Sport, Ro Win, Bank BSM, PT Alas Kusuma dan Fun Station.
Menurut panitia Bagian Pertandingan, Rudi Enggano, turnamen ini akan dilaksanakan sampai tanggal 6 Maret. “Kalau tidak ada halangan mungkin kita akan menyelesaikan semua pertandingan hingga tanggal 6 Maret,” kata Rudi Enggono kemarin saat diwawancarai usai pembukaan.
Selain itu, ketentuan peserta bagi kelompok di bawah 12, 14 dan 16 tahun untuk menyertakan foto kopi kartu keluarga, sedangkan untuk usia 23 harus menunjukkan kartu tanda penduduk. “Untuk usia 23 tahun ini ‘kan sekaligus penyeleksian, jadi mereka harus menunjukkan KTP Kota Pontianak. Kelompok ini dikhususkan bagi peserta yang berdomisili di Kota Pontianak, di luar itu, tidak boleh ikut,” ungkapnya.
“Kelompok bebas, tidak perlu menunjukkan KTP, karena kelompok ini siapa saja boleh ikut, baik dari luar Kora Pontianak,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment