Tuesday, 5 March 2013

Firman Muntaco Harap Dukungan dari PDI-P


Firman Muntaco Harap Dukungan dari PDI-P

Oleh Ubay KPI

Firman Muntaco, yang merupakan kader Partai Golkar, Sabtu (23/2) kemarin mengambil formulir di Sekretariat PDI Perjuangan Kota Pontianak. Pengambilan formulir tersebut tak ada lain yang dimaksud, selain mengharap dukungan dari partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Pada perhelatan Pemilukada Kota Pontianak yang akan digelar 19 September 2013 mendatang.
Nama Firman Muntaco yang juga Bupati Melawi ini muncul di Kota Pontianak sejak beberapa tahun lalu. Beberapa baliho bergambar dirinya banyak bertebaran di sudut Kota Pontianak. Meski orang kabupaten Melawi. Namun aslinya Firman Muntaco merupakan kelahiran asli di Kota Pontianak. masa pendidikannya selama remaja di Pontianak.
Karenanya, ia ingin kembali ke Pontianak mengabdikan diri pada tanah kelahiran.
Dalam beberapa kesempatan dan saat mengambil formulir, Firman Muntaco menegaskan bahwa keikutsertaannya dalam Pilkada Kota Pontianak didasari dengan kenyakinan yang kuat menang bersaing dengan kandidat lainnya. “Kalau tidak yakin menang, untuk apa maju dan mencalonkan diri jadi walikota,” ujarnya.
Sosok yang dikenal tegas ini selain sebagai kader partai berlambang pohon beringin, juga merupakan orang nomor satu di Kalimantan Barat pada organisasi Pemuda Pancasila. Selain itu, dia juga merupakan orang nomor satu di Kalimantan Barat pada organisasi kepemudaan etnis Melayu.
“Dengan keyakinan yang kuat, serta dukungan dari banyak kalangan, saya optimis menang,” timpalnya lagi.
Selain di PDI Perjuangan. Firman Muntaco juga memastikan akan mendaftar di partainya sendiri yakni Golkar. “Ya, kita akan mengajak PDI Perjuangan untuk berkoalisi bersama Golkar,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment