Friday 8 March 2013

Paryadi Main Film Renjana

Paryadi, S. Hut

Paryadi Main Film Renjana

Oleh Ubay KPI

Mungkin tidak salah bila sosok Paryadi, S. Hut yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Pontianak sedikit disamakan dengan sosok M. Mahfud MD. Terutama dalam hal jabatan di beberapa tingkatan.
Kalau Mahfud MD dalam buku yang ditulis salah seorang wartawan dengan judul “Terus Mengalir”. Menuliskan beberapa tempat yang pernah dilalui oleh Mahfud MD. Seperti aktifis, politisi, dan di Mahkamah Konstitusi. Ada sedikit persamaan dengan sosok Paryadi. Di masa kuliah, Paryadi, S. Hut juga merupakan aktifis, pernah duduk di kursi legislative, dan kini di eksekutif sebagai Wakil Walikota Pontianak.
Namun, ada satu hal yang beda. Yakni, selain politisi dan birokrat, ternyata Paryadi juga memiliki kemampuan soal acting. Terbukti saat ini memerankan sosok Julio dalam film berjudul “Renjana” yang tayang di TVRI Kalbar beberapa waktu lalu. Film yang sedikit berisi mempromosikan makanan khas Pontianak, yakni lempok tersebut. Diakui oleh beberapa kalangan merupakan film yang bagus.
“Bagus ndak filmnya?” tanya Paryadi saat diwawancarai sejumlah wartawan dua hari lalu.
Spontan saja, salah seorang staffnya menyahut dengan jawaban “bagus”.
Ditanya soal perannya di film tersebut dan mimpi lain selain menjadi birokrat. Paryadi menceritakan kisahnya selama menjalani syuting film tersebut.
Menurutnya, memerankan dan syuting itu dirasakan susah. Mulai dari menghapal skrip. Hingga memainkan peran. “Selain ngapal di rumah, kadang di lapangan masih ngapal lagi. Dan tidak segampang yang kita pikirkan,” ujarnya.
“Main disinetron apa memang cite2 bapak?” tanya salah seorang wartawan.
Paryadi menjawab enteng. Dirinya menerima tawaran tersebut bukan karenanya cita-cita. Akan tetapi lebih kepada mengisi waktu luang. “Sebenarnya hanya untuk mengisi waktu kosong saja,” ungkapnya.
Selain itu. Paryadi juga menceritakan bahwa di waktu kuliah, dirinya pernah main drama teater. “Ya walau tidak menseriusi, sedikit ada kemampuan di dunia acting. Pengalaman waktu kuliah main teater,” pungkasnya. (Ubay KPI/Borneo Tribune)

No comments:

Post a Comment