Wednesday 12 September 2012

Cabor Unggulan Kalbar Belum Berproduk


Cabor Unggulan Kalbar Belum Berproduk

Oleh Ubay KPI

Sembilan cabang olahraga diberi predikat andalan oleh KONI Kalimantan Barat. Dari predikat itu, sembilan cabor dibebankan masing-masing menyumbangkan medali emas untuk Kalbar. Namun hingga Rabu (12/9) kemarin, dari beberapa cabor andalan Kalbar yang bertanding, seperti biliar dan balap motor belum mampu memproduksi emas untuk kontingen Kalbar.
Meski demikian, Ketua KONI Kalbar, Syarif Machmud Alkadrie tetap optimis, cabang andalan Kalbar akan mampu mewujudkan impian dan patokan KONI Kalbar. Dengan menyumbangkan medali emas dari sembilan cabang olahraga tersebut.
Hal itu disampaikan Machmud usai menyaksikan atlet Kalbar yang berlaga di cabang balap motor, Selasa (11/9) dua hari lalu.
Cabor andalan yang masih melakoni pertandingan seperti anggar dan wushu baru dimulai kemarin, sedangkan lainnya seperti biliar juga telah mulai babak penyisihan. Tarung drajad, angkat berat, balap sepeda masih menunggu jadwal yang rencananya akan dimulai hari ini.
Menurutnya beberapa cabang-cabang olahraga andalan yang telah mulai dipertandingkan sudah ada yang masuk ke laga-laga penting menuju final dalam meraih Emas dan ada juga cabang yang masih menunggu untuk melakoni laga bertanding.
Seluruh cabang olahraga andalan telah mempersiapkan diri dengan matang. untuk itu dirinya meminta kepada seluruh atlet telah terpacu motivasinya dalam meraih target yang telah dipatok.
Machmud yang juga Ketua Pengprov IMI Kalbar tersebut juga memohon doa masyarakat Kalbar agar perjuangan atlet-atlet kalbar dapat mengharumkan nama daerah.

No comments:

Post a Comment