Monday 10 September 2012

Kalbar Potensi Tambah Medali

Zainal Sarpani

Hari Pertama Atletik
Kalbar Potensi Tambah Medali

Oleh Ubay KPI

Hari ini, merupakan hari pertama cabang atletik dimulai. Berlokasi di Stadion Atletik Sport Centre, Rumbai, Riau. Senin (10/9) hari ini. Dua atlet atletik Kalbar akan bertanding.
Dua nomor yang akan diikuti Kalbar di hari pertama ini yakni di nomor jalan cepat 10.000 meter dan lompat jauh.
Dua atlet yang akan turun hari ini yakni Indra Abdul Kadir di jalan cepat dan Irwin Maulana di lompat jauh.
Ketua Pasi Kalbar, Zainal Sarpani kepada Borneo Tribune kemarin mengatakan dua nomor yang akan turun hari ini semua berpotensi meraih medali.
Indra merupakan atlet jalan cepat yang pernah membela Indonesia di Sea Games, sedangkan Irwin merupakan atlet peringkat tiga nasional. 
"Dua-duanya punya kans merebut medali. Khususnya Indra," ujar Sarpani.
Atletik Kalbar pada PON kali menurunkan 11 atlet di lima nomor lomba. Yakni lompat jauh, estafet, lompat jangkit, jalan cepat, halang rintang.
Sampai dengan hari terakhir persiapan sblm bertolak ke Riau, Sarpani menuturkan kondisi atlet dalam keadaan fit. Hanya saja, saat di Riau, satu atlet putri Kalbar, Siska mengalami demam. Begitu juga pelatih, Doni Nurdiansyah juga mengalami penurunan kondisi badan.
"Siska masih lama bertanding, semoga saja kondisinya segera pulih," harap Sarpani.
Bicara target, Sarpani mengutarakan atletik berusaha memenuhi target yang diamanahkan oleh KONI Kalbar. Yakni satu emas di cabang atletik. 
"Potensi medali kita di jalan cepat, Indra dan di lompat Jauh Feny yang saat ini menempati peringkat kedua nasional," jelasnya.
Di hari pertama cabang atletik hari ini, Sarpani juga mengharapkan dukungan masyarakat Kalbar. Khususnya doa masyarakat Kalbar untuk keberhasilan atletik.
"Kami di sini (Riau) akan berusaha, begitu juga atlet tetap berjuang untuk meraih prestasi terbaik. Selain itu, doa masyarakat Kalbar kami harapkan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment