Monday 10 September 2012

Tak Ada Kendala Terkait Regulasi Panitia


Balap Motor
Tak Ada Kendala Terkait Regulasi Panitia

Oleh Ubay KPI

Cabang balap motor masuk dalam sembilan cabang unggulan KONI Kalimantan Barat. Cabang ini memiliki beban dengan target medali yang harus dicapai oleh Pengprov IMI Kalbar pada perhelatan olahraga terakbar di Indonesia, PON XVIII di Riau tahun ini.
Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh induk organisasi balap motor. Mulai training centre hingga pembalap diikutsertakan dalam kejuaraan nasional dan daerah.
Kalbar di cabang ini hanya memiliki dua wakil. Keduanya adalah pembalap terbaik yang dimiliki Kalbar. Yakni Aji Marompong dan Hadi Wijaya.
Terkait adanya regulasi yang dikeluarkan PB PON, yakni mewajibkan setiap pembalap menggunakan motor bermerek Yamaha, khususnya Jupiter Z dan MX. Kabiro Roda Dua IMI Kalbar, Iwan Kurniawan dihubungi kemarin, menjelaskan terkait ketentuan itu bagi pembalap Kalbar tak ada masalah. 
Pasalnya, keduanya telah menyesuaikan dengan motor tersebut.
Soal kondisi atlet. Iwan mengabarkan kedua atlet sudah siap tanding dan dalam kondisi fisik yang baik.
Saat ini sudah menyiapkan segala perfomanya untuk bertanding guna meraih medali buat masyarakat Kalimantan Barat.
"Atlet dan tim sudah siap bertanding. Kelengkapan dan keperluan lainnya sudah 100 persen siap," ujarnya.
Dua atlet Kalbar yang ambil bagian di PON XVIII Riau sebelum keberangkatan telah mengikuti serangkaian kejuaraan. Seperti motoprix dan indoprix.
Diakui oleh Iwan, persaingan akan terjadi sangat ketat. Semua daerah dipastikan diwakili oleh pembalap terbaiknya.
Meski demikian, tim balap motor Kalbar tetap optimis akan mampu memberikan yang terbaik bagi Kalbar.

Iwan menambahkan, persaingan antar pembalap di PON XVIII nantinya akan sangat ketat. Semua daerah dipastikan diwakili atlet terbaiknya. Namun, tim balap motor Kalbar tetap optimis dan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Kalbar.
"Saya hanya berharap para pembalap agar tetap fokus dalam perlombaan nantinya. Sebab fokus dipertandingan merupakan suatu hal yang utama untuk meraih prestasi," kata Iwan.
tambahnya.
Dua atlet balap motor Kalbar baru akan bertanding hari ini di Sport Centre Balap Motor, Kabupaten Bangkinang, Provinsi Riau.
Pengambilan start dilakukan sore kemarin.

No comments:

Post a Comment