Monday 10 September 2012

Tim Dayung Kalbar Pindah Camp


Tim Dayung Kalbar Pindah Camp

Oleh Ubay KPI

Tim dayung Kalimantan Barat, yang berpotensi mampu menyumbang medali. Khususnya di nomor dragon board dikabarkan akan pindah camp. Kabar itu menyeruak di kalangan awak media asal Kalimantan Barat yang melakukan liputan PON XVIII Riau.
Desas desus kabar tersebut terdengar sejak kemarin siang. Kabar tak mengenakkan tersebut juga sampai ke beberapa atlet lainnya yang berada di Pekanbaru.
Lokasi Pekanbaru ke Kabupaten Kuantan, lokasi perlombaan dayung agak sedikit jauh dalam perjalanan darat.
Syukurnya, sambungan telepon ke Pengprov Podsi Kalbar menyambung. Abdi Nurkamil yang dihubungi siang kemarin membenarkan informasi tentang rencana kepindahan tim dayung Kalbar.
Abdi Nurkamil menerangkan, kepindahan itu bukan karena suatu permasalahan di penginapan semula. Akan tetapi, rencana tersebut dilakukan untuk lebih mengefisienkan waktu sebelum bertanding.
Menurut Abdi Nurkamil, lokasi penginapan dengan lokasi lomba harus menempuh perjalanan sekitar kurang lebih satu jam. Dan kondisi jalan tidak baik. 
Pasalnya, dari penginapan ke lokasi lomba melewati jalan puluhan tikungan, dan khawatir atlet capek di jalan dan menghindari atlet mabuk di jalan. 
Karenanya, pengurus berinisiatif akan pindah ke dekat lokasi lomba, yang bisa ditempuh dengan jalan kaki.
"Kami akan pindah ke rumah warga sekitar lokasi Sungai Kebon Nopi, dan kami telah menemukan rumah yang akan kami sewa," jelas Abdi.
Kepindahan atlet dayung juga tidak akan dilakukan dalam waktu ini. Tim dragon board Kalbar baru akan bertanding pada tanggal 16. "Ya, kami akan pindah ke rumah warga sekitar satu hari sebelum lomba. Dan itu bukan hanya Kalbar yang melakukan. Ada beberapa daerah juga demikian," ungkapnya.
Venue cabang dayung pada PON XVIII Riau tahun ini berlokasi di Sungai Kebon Nopi, Kuansing, Kabupaten Kuantan. Sekitar lima jam perjalanan dari ibukota Riau, Pekanbaru.

No comments:

Post a Comment