Friday 12 October 2012

Iwan dan Firman Coba Jegal Midji Jilid II


Iwan dan Firman Coba Jegal Midji Jilid II

Oleh Ubay KPI

Pilwako Pontianak masih satu tahun lagi. Namun gaung pencalonan sudah mulai. Beberapa nama muncul yang akan tampil sebagai kandidat calon Walikota Pontianak. Mantan Ketua BPD Hipmi Kalbar, Iwan Gunawan dan Ketua Forum Pemuda Melayu Kalbar, Firman Muntaco akan menjadi penjegal Sang Incumbent, Sutarmidji jilid II.
Dari beberapa kesempatan, Walikota Pontianak saat ini Sutarmidji masih mengutarakan akan kembali maju untuk melanjutkan abdi dirinya pada Pontianak. Meskipun ia belum menuturkan dengan siapa akan berpasangan.
Iwan Gunawan, saat dikonfirmasi desas-desus rencana keikutsertaannya pada Pilwako Pontianak tahun 2013 mendatang. Iwan kemarin saat dihubungi dengan tanpa terbata-bata menjawab “ia” akan informasi yang tersebar.
“Ada banyak permintaan dari rekan-rekan. Serta dukungan yang datang kepada saya untuk maju sebagai Walikota tahun 2013,” ujarnya kemarin.
Dikatakan Iwan, dukungan yang datang khususnya dari kalangan pemuda yang menginginkan pemuda tak hanya menjadi penonton dan pelaksana, akan tetapi juga harus bisa menjadi pemimpin untuk kemajuan daerahnya.
Satu nama lagi yang muncul. Bahkan telah menebar pesona dengan spanduk loreng di berbagai sudut Kota Pontianak, yakni Firman Muntaco. Beberapa waktu yang lalu. Ia mengatakan kebulatannya maju dalam Pilwako Pontianak 2013 mendatang.
Sosok yang kini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Melawi ini tak hanya rencana. Secara politik, ia besar kemungkinan akan diusung oleh “Beringin Kuning”.
“Saya menunggu tanggal mainnya. Saya sudah siap bersaing untuk menjadi nomor satu di Kota Pontianak,” ujarnya kepada wartawan Borneo Tribune di Sekretariat Pemuda Pancasila beberapa waktu lalu.
Firman menambahkan, rencana maju sebagai kandidat Walikota Pontianak tak hanya keinginan dirinya. Namun juga banyak tokoh di Pontianak yang menginginkan hal itu. “Saya asli penduduk Kota Pontianak. secara hati, saya memiliki keinginan mengabdi untuk tanah kelahiran saya,” ungkapnya.
Sedangkan Sutarmidji, masih tetap melaksanakan tugasnya sebagai Walikota Pontianak. Belum ada tanda-tanda memulai sosialisasi mengenai rencana maju kembali sebagai Walikota Pontianak.
“Masih lama, saya masih punya kewajiban menjalankan tuags sebagai Walikota. Jadi, saya mau fokus dulu pada beberapa program kerja Walikota,” ujarnya beberapa waktu lalu.

No comments:

Post a Comment