Friday 12 October 2012

Zemy dan Reni Dinobatkan Sebagai Bujang Dare Pontianak


Zemy dan Reni Dinobatkan Sebagai Bujang Dare Pontianak

Oleh Ubay KPI

Bertempat di Rumah Melayu Kalimantan Barat, Minggu (30/9) malam. 19 pasang Bujang dan Dare Pontianak unjuk kebolehan berbagai bidang. Khususnya pengetahuan tentang kewisataan di Pontianak dan penampilan mulai berbusana, fashion, serta pengetahuan. Mereka sama-sama ingin memukau dewan juri untuk menjadi yang terbaik di pemilihan Bujang Dare Pontianak 2012.
Alhasil, setelah melewati beberapa seleksi dan karantina. Terpilihlah, Zemy Prabowo dan Reni Karina sebagai Bujang Dare Pontianak 2012. Keduanya, menyisihkan 36 pesaingnya yang maju ke babak final.

BUJANG DARE Pontianak 2012, Zemy dan Reni (tengah) didampingi Bujang Dare tahun 2011. Zemy dan Reni terpilih melanjutkan estafet pengabdian Bujang Dare untuk Pontianak satun ke depan. Keduanya siap melakukan terobosan baru untuk meningkat sector wisata di Kota Pontianak. FOTO: Ubay KPI
Penobatan langsung dilaksanakan pada puncak final Bujang Dare Minggu malam lalu. Keduanya akan melanjutkan estafet pemberdayaan wisata di Kota Pontianak. Mulai dari kampanye hingga promosi wisata yang ada di Kota Pontianak.

Walikota Pontianak, Sutarmidji hadir hingga acara usai. Meski telah dini hari, namun beberapa pejabat pemerintah Kota Pontianak tetap mengikuti acara hingga usai. Sutarmidji juga menobatkan secara langsung Bujang Dare Pontianak terpilih dengan menyelempangkan kain Bujang dan istrinya menyelempangkan kain Dare kepada pemenang terpilih.
Kepada wartawan, Midji mengatakan keduanya nanti akan membantu pemerintah dalam menata wisata dan mencari solusi dan promosi wisata Kota Pontianak.
“Mereka sudah ada wadah, mereka nanti akan bergerak dengan berbagai program terkait kewisataan,” ujarnya.
Sedangkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak, Helfira Hamid kepada awak media juga mangatakan, akan memanfaatkan duta terpilih serta alumni untuk sama-sama bekerja agar wisata di Kota Pontianak lebih baik.
Zemy usai prosesi foto bersama ditemui oleh awak media menuturkan kebahagiannya dari usaha yang ia lakukan menjadi yang terbaik pada pemilihan Bujang Dare Pontianak 2012. “Sangat bahagia, namun beberapa PR sudah menanti saya. Akan saya lakukan dengan penuh ikhlas untuk daerah saya tercinta, Pontianak,” ujarnya.
Begitu juga Reni Karina, ia mengucap syukur dari rahmat yang diberikan Allah karena telah menjadi yang terbaik dari 19 Dare yang ikut serta. Meski demikian, sebagai juara menurutnya akan menambah beban. Akan tetapi, beban itu akan menjadi semangat bagi dirinya agar bisa berbuat bagi Pontianak.
“Saya bersama kawan-kawan akan langsung bekerja. Salah satunya akan melakukan terobosan kampanye pariwisata melalui promosi online dan langsung,” tuturnya.
Malam puncak Pemilihan Bujang Dare Pontianak 2012 berbeda dengan tahun sebelumnya. Itu diakui oleh banyak pihak termaasuk juga Sutarmidji yang mengatakan design yang baik.
Panggung yang penuh khas ke-Melayu-an, serta perkenalan yang diawali dengan bahasa Melayu khas Pontianak.
Ketua Panitia, Muhammada Rizal Edwin usai malam puncak Minggu malam lalu mengatakan, selaku panitia ia sangat puas. Karena design yang dilakukan tim berjalan baik dan mendapat sambutan yang bagus dari masyarakat.
“Itu tak lepas dari kerjasama tim, selanjutnya bagaimana acara ini lebih meriah dan menghasilkan juara yang lebih baik,” tuturnya.

No comments:

Post a Comment