Friday 12 October 2012

Milton Beri Bantuan Rp 20 Juta


Hamdan ATT Hibur Warga Mariana
Milton Beri Bantuan Rp 20 Juta

Oleh Ubay KPI

Artis kondang ibukota, Hamdan ATT memenuhi undangan panitia lomba dangdut suka-suka yang digelar di Kelurahan Mariana, Pontianak. Acara yang digelar atas dukungan MPW Pemuda Pancasila tersebut ramai dikunjungi warga pada malam puncak, Sabtu (29/9) malam kemarin.
Decak kagum juga disampaikan oleh Hamdan ATT. Tidak menyangka meski digelar di gang sempit, namun antusias warga sangatlah tinggi terhadap dirinya.
Pada malam puncak tersebut, selain pemberian hadiah kepada pemenang. Juga diiringi dengan bantuan sosial dari tokoh Melayu Kalbar, Firman Muntaco kepada warga sekitar melalui panitia. Uang tunai senilai Rp 20 juta diserahkan melalui Wakil Ketua I MPW Pemuda Pancasila Kalbar, Uti Dzulkifli mewakili Firman Muntaco yang berhalangan hadir.
Kepada Borneo Tribune, Uti mengatakan Ketua MPW Pemuda Kalbar, Firman Muntaco murni memberikan bantuan tersebut tanpa embel-embel lain. Menurutnya, bantuan tersebut diberikan untuk keperluan masyarakat sekitar.
“Ini murni bantuan dari beliau (Firman Muntaco.red),” ujar Uti.
Wakil Ketua III MPW Pemuda Pancasila Kalbar, Raymand yang mewakili Firman Muntaco dalam sambutannya menegaskan, bantuan terhadap masyarakat tersebut jangan sampai disalahartikan. Bantuan tersebut untuk pembinaan masyarakat sekitar. “Pesan bapak (Firman Muntaco), mengajak masyarakat untuk merapatkan barisan dan menjaga kebersamaan, itu saja”.
Ratusan warga memenuhi lokasi puncak Dangdut Suka-Suka Sabtu malam lalu. Terlebih lagi, saat Hamdan ATT mendengdangkan lagu andalannya “Termiskin di Dunia”. Seluruh warga yang hadir merapat mendekat ke panggung. Ada juga sebagian ikut berjoged bersama Hamdan ATT.
Belasan lagu dibawakan oleh pedangdut senior Indonesia itu. Goyang-goyang kaki dan badan berjoged meski di tepi jalan pun terlihat jelas malam itu. “Yang tak suka dangdut, susah untuk dijelaskanlah,” ungkap Evi salah satu warga Mariana.
Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Firman Muntaco yang sudi memberikan dukungan dalam menghadirkan Hamdan ATT ke tengah-tengah masyarakat Kelurahan Mariana.
Hamdan ATT selain melantunkan lagu, juga memberikan sedikit pengetahuan kepada warga. Salah satunya ia menjelaskan asal muasal lagu dangdut. Menurut Hamdan, asal mula dangdut adalah dari lagu Melayu.
“Ini jelas, dan tak bisa dibantah. Sebab ini sudah sejarahnya. Penyanyi dangdut Indonesia mengakui ini,” ujarnya sembari menggenggam tangan dengan berteriak “Hidup Melayu”.

No comments:

Post a Comment