Friday 12 October 2012

Pemkot Buat Program Perbaikan 100 Gang


Pemkot Buat Program Perbaikan 100 Gang

Oleh Ubay KPI

Menjelang akhir jabatan kepala daerah Kota Pontianak, Sutarmidji dan Paryadi yang menyisakan satu tahun lagi. Pemerintah Kota Pontianak dalam kekuasaannya saat kembali membuat gebrakan baru dengan program perbaikan 100 gang.
Program tersebut ditujukan pada pada gang-gang sempit. Program ini akan direalisasikan mulai tahun depan. Dalihnya, memperingati hari gotong royong yang jatuh pada bulan Mei.
Sutarmidji di hadapan masyarakat Jalan Kesehatan beberaoa hari lalu menyampaikan, pertumbuhan pendudukan di Kota Pontianak saat ini mempengaruhi tingkat ketersedian jalan yang ada. Seiring pesatnya kendaraan, semakin mempersempit jalan-jalan yang ada. Karenanya, pemerintah Kota Pontianak terus melakukan pembangunan di sector sarana dan prasarana seperti infrastruktur.
Program perbaikan 100 gang menggunakan system daftar. Sesuai dengan agendanya. Memperingati Hari Gotong Royong. Program perbaikan 100 gang ini nantinya dalam pengerjaan akan dilakukan secara gotong royong.
 “Program ini akan diselesaikan selama satu bulan dan dilakukan secara bergotong royong. Pemkot hanya menyediakan semua material mulai dari semen, batu dan pasir serta biaya untuk gotong royong,” papar Midji.
Melalui APBD Kota Pontianak, program ini menggelontarkan dana Rp 3 miliar. Pelaksanaan dengan cara gotong royong menurut Midji lebih efektif dan terjamin kualitasnya ketimbang pembangunan melalui proyek. Serta, angka Rp 3 miliar bila dilakukan oleh proyek bisa jadi hanya untuk 20 gang saja.
pada kunjungan Sutarmidji ke Masjid Al-khairat Jalan Kesehatan Jumat (5/10) lalu, SUtarmidji juga memberikan bantuan untuk pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta. Di hadapan masyarakat, Sutarmidji mengatakan di tahun 2013, Pemkot akan melebarkan Jalan Kesehatan. “Tolong, RT, RW, dan warga. Sosialisasikan rencana Pemkot ini. Kalau bisa, saat akan memulai pelebaran tidak ada lagi hambatan,” pintanya.
Pelebaran Jalan Kesehatan yang direncanakan dimulai tahun depan dikonsep tembus ke Jalan Harapan Jaya. Dana yang akan digelontorkan Pemkot pada proyek ini berkisar Rp 2-3 miliar.


No comments:

Post a Comment