Friday 12 October 2012

Reni Karina

Reni Karina

Reni Karina
Modeling Jadi Dare Pontianak

Oleh Ubay KPI

Mencoba dan ingin berbuat bagi daerah juga bagian dari kontribusi, inilah yang dibuktikan Reni Karina, mengikuti kontes pemilihan Dare Pontianak 2012. Alhasil, ia terpilih menjadi Dare Pontiank 2012 untuk satu tahun ke depan.
Perempuan yang akrab disapa Reni ini tak berpuas diri hanya dengan menjadi juara. Mahasiswi Fakultas Ekonomi, Jurusan Akuntansi, Untan Pontianak ini sejak ditetapkan menjadi pemegang estafet tonggak Dare Pontianak yang mengemban tugas mempromosikan wisata Pontianak sudah siap dan akan terus berbuat untuk wisata Pontianak agar lebih maju.
Ditanya soal program yang akan dilakukan pertama kali, gadis kelahiran Pontianak, 8 Februari 1991 silam ini mengatakan pertama akan memanfaatkan teknologi yang sudah merata. Melalui website yang telah dilounching pemerintah kota. Dan mempromosikan wisata Pontianak melalui jejaring sosial, twitter dan facebook.
“Langkah awal, kami akan mendobrak melalui twitter. Dan selanjutnya mengkampanyekan secarra langsung ke dunia. Sebab Pontianak memiliki monument dunia, yakni Tugu Khatulistiwa,” ujarnya.
Bercerita tentang kemenangannya menjadi yang terbaik dari 19 Dare yang tampil di final Pemilihan Bujang Dare Pontianak Tahun 2012, Minggu (30/9) malam lalu. Buah hati pasangan ir. Moch. Redha Ridwan dan Heni Susanto ini meluapkan kegembiraannya dengan kerap kali melepas senyum kepada seluruh yang hadir di Rumah Melayu Kalbar. Tak hanya saat puluhan lensa membidiknya, namun saat berjumpa dengan lainnya, gadis alumni SMP 1 dan SMA 2 Pontianak ini melepas senyum.
“Bersyukur banget. Tak menyangka menjadi yang terbaik. Meskipun akhirnya saya akan mengabdi untuk daerah. Tapi itu adalah cita-cita saya mengikuti kontes ini,” ujarnya.
Keistimewaan lain bagi Reni Karina, selain menjadi terbaik pilihan dewan juri, ternyata ia juga mendapat perhatian khusus dari Walikota Pontianak. “Pilihan saya memang telah menduga, Reni akan menjadi juara. Dan itu sesuai dengan pilihan dewan juri,” ujar Midji kepada awak media.
Sisi lain Reni, selain mampu menguasai pengetahuan kewisataan di Pontianak. sosok alumni SD Mujahidin Pontianak juga pintar menyanyi dan menari. Dan yang menjadi keahlian laiinya, Reni juga seorang modeling.
“Saya tetap akan menjalankan hobi dan bakat, namun amanah baru ini akan menjadi prioritas utama selain pendidikan saya saat ini,” pungkas mahasiswi yang masih semester tujuh ini. 

No comments:

Post a Comment