Monday 9 May 2011

Banteng Utara akan Jajal Porti

Banteng Utara akan Jajal Porti
Oleh Ubay KPI

Langkah Pontura akhirnya sampai pada putaran ketiga turnamen sepak bola AJS-EK. Banteng Utara julukan Pontura bakal menjajal kemampuan tim Porti yang sudah menunggu di bawahnya dengan predikat bye.
Lolosnya tim Pontura ke putaran ketiga setelah di pertandingan putaran kedua atau 14 besar di padang ball Keboen Sajoek Pontianak, kemarin, sukses menekuk tim Khatulistiwa dengan skor telak 4-1.
Sejak menit awal pada pertandingan kemarin Pontura langsung bermain menyerang dengan tiga pemain depan dan dibantu dua pemain tengah. Siasat pelatih Pontura tersebut memang manjur. Baru pertandingan berjalan sepuluh menit, penyerang Pontura, Sunardi langsung menggetarkan gawang Khatulistiwa yang dijaga oleh Ridhi Satya, skor 1-0 untuk keunggulan Pontura.
Sejak unggul 1-0 Pontura terus melancarkan serangan yang membahayakan gawang Khatulistiwa. Hanya saja dari banyaknya peluang yang ada tak mampu menambah pundi-pundi gol di babak pertama.
Pontura baru mampu menambah keunggulan ketika memasuki paruh kedua, tepatnya di menit 49, Ade menyumbangkan satu gol untuk Pontura, dan di menit 57 Novi “Teves” kembali menambah pundi gol Pontura melalui titik pinalti, dan gol terakhir tercipta di menit 67 melalui sontekan Paolo pemain depan Pontura. Satu gol balasan Khatulistiwa yang bersarang di gawang Pontura yang dikawal oleh Arif di sepanjang pertandingan kemarin diciptakan oleh Sabirun. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk keunggulan Pontura.
Sedangkan  di partai pertama kemarin, Jumbo yang diperkuat oleh mantan penjaga gawang Persipon, M. Ikhsan serta pemain bertahan Adi Thamrin, menang tipis dari Fisip Untan dengan skor 1-0. Gol semata wayang yang tercipta di pertandingan tersebut diciptakan oleh Hendra pada menit 22.
Pontura yang sudah dipastikan bakal bertemu Porti, sedangkan Jumbo masih menunggu pertandingan sore ini antara juara pool E, PSPI yang akan menghadapi runner up pool F, Repo Kubu Raya. Pemenang partai ini akan menjadi lawan Jumbo pada putaran ketiga nanti.
Selain partai tersebut, hari ini juga akan mempertandingkan antara juara pool C, Metra 83 yang akan menghadapi runner up pool A, Persibay Sanggau. Pemenang dari partai kedua ini sudah ditunggu oleh tim kuat kandidat juara yakni Indonesia Muda yang memperoleh bye di bawahnya.

No comments:

Post a Comment