Thursday 12 May 2011

Gol Tunggal Dede Antar IM Lolos

Gol Tunggal Dede Antar IM Lolos
Oleh Ubay KPI

Gol tunggal Dede Sulaiman, pemain Indonesia Muda asal Kediri pada pertandingan menghadapi Eka Setia dalam Turnamen AJS-EK di padang ball Keboen Sajoek, mengantarkan IM lolos dari babak penyisihan, Minggu (27/2) kemarin sore.
Gol tunggal Dede Sulaiman tercipta di babak kedua pada menit 44. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandinagn kemarin cukup indah, tedangan Dede dari luar kotak pinalti tak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Eka Setia Ketapang, Zia Ulhadi.
Kedua tim yang bermain kacamata di sepanjang babak pertama kemarin menampilkan permainan terbaiknya. Eka Setia beberapa kali serangannya kandas di pertahanan IM, begitu juga tak jarang punggawa lini belakang Eka Setia seringkali mematahkan serangan yang dibangun oleh pemain IM, bahkan pemain depan IM, Dede, Rajak, dan Ferdinan kerap kali gagal memainkan irama permainan menembus pertahanan Eka Setia.
Sejak babak pertama, IM memang sudah menguasai bola, serangan Eka Setia mentah. Hairani mantan pemain Persipon dibuat tak berkutik oleh pemain belakang IM. Alhasil, serangan Eka Setia tumpul.
Dengan kemenangan tipis dan meraih tiga poin pada pertandingan kemarin, IM dipastikan lolos ke babak perdelapan final, IM saat ini sudah mengantongi enam poin hasil dari dua pertandingan.
Dengan lolosnya IM dari babak penyisihan semakin membuka peluang bagi IM mencapai target tampil di final.
Pencipta gol tunggal IM, Dede Sulaiman saat ditemui usai pertandingan menjelaskan, peluang terciptanya gol tersebut memang dimanfaatkan dengan baik. Menurutnya, posisi bola dan tubuh memang sesuai. Sehingga ketika melepaskan tendangan cukup mapan dan mampu mengarahkan bola jauh dari jangkauan penjaga gawang lawan.
Hanya saja, diakui oleh Dede, sebenarnya IM bisa menciptakan gol lebih banyak bila komunikasi pemain bagus. Ia mengakui, di lini depan IM antara Dede, Rajak, dan Ferdinand kurang komunikasi. “Yang sangat perlu kami perbaiki pada pertandingan selanjutnya, ialah komunikasi antar pemain, tadi kami memang sangat kurang dalam komunikasi,” ujarnya.
Ditanya soal sepakbola Kalbar, pemain yang memperkuat Persikasi Bekasi ini menuturkan, Kalbar memiliki pemain yang bertalenta, dan peluang menciptakan pemain hebat sangat terbuka, skill kemampuan pemain kalbar diakui sangat kuat, meskipun merupakan bakat alam.
Pelatih Eka Setia, Gurdani Ahmad saat ditemui usai pertandingan mengungkapkan kekalahan dari IM oleh karena pemain Eka Setia belum dalam kondisi baik, sebab pemain Eka Setia datang ke Pontianak siang kemarin sehingga waktu istirahat sangat tidak ada.
Akan tetapi, melihat pertandingan kemarin, Eka Setia telah membuktikan mampu memberikan perlawanan terhadap IM meskipun hasilnya Eka Setia kalah 0-1. Akan tetapi, pada sisa pertandingan nanti, Gurdani menjelaskan akan berjuang dengan semaksimal mungkin meraih tiga poin. “Untuk membuka peluang, kami harus menang. Dan saya optimis Eka Setia akan menang pada pertandingan kedua nanti,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment