Monday 9 May 2011

PTMSI Pantau Atlet Potensial untuk Seleksi

PTMSI Pantau Atlet Potensial untuk Seleksi
Oleh Ubay KPI
Bukan hanya atlet yang menjuarai pada Porprov X Juli 2010 lalu yang akan dipanggil mengikuti seleksi tenis meja persiapan Pra PON, PTMSI Kalimantan Barat juga akan memanggil atlet potensial untuk mengikuti seleksi sesuai pantauan tim yang telah dibentuk oleh PTMSI Kalbar.
Sesuai dengan hasil rapat Pengprov PTMSI Kalbar beberapa hari lalu yang dipimpin oleh Ketua Umum PTMSI Kalbar, Firdaus Zar’in seleksi atlet tenis meja Kalbar untuk persiapan Pra PON akan dijadwalkan akan dilaksanakan Maret mendatang. Dalam rapat tersebut juga disepakati mengenai akan dipanggilnya atlet potensial sesuai pantauan.
“Dalam rapat beberapa hari lalu kita juga menyepakati sekaligus akan melaksanakan pelantikan pengurus baru,” ujar Firdaus.
Mekanisme setelah seleksi nanti, Firdaus Zar’in menjelaskan siapa pun yang terpilih menjadi tim Pra POn baik putra dan putri nanti harus bersedia mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang mana mereka nanti akan dipusatkan di satu tempat. Mereka yang tidak bisa mengikuti Pelatda atau dipusatkan konsekuensinya mereka gugur dari tim Pra PON.
"Berapa jumlahnya baik untuk atlet putra maupun putri kita serahkan nanti dengan satgas yang kita bentuk. Begitu juga dengan teknis di lapangan," katanya.
Meski jadwal pelaksanaan Pra PON untuk tenis meja masih belum jelas dan akan harus menunggu Rekernas PTMSI yang tidak lama lagi akan dilaksanakan di Jakarta. Kalbar tetap mempersiapkan diri untuk mencapai target lolos ke PON XVIII Riau dan sebisa mungkin mampu menyumbangkan medali untuk Kalbar.
“Kita tetap optimis akan bisa mencapai target menyumbangkan medali, sesuai dengan prestasi yang ditorehkan beberapa atlet tenis meja di tingkat nasional beberapa waktu lalu,” katanya.
Dalam rapat beberapa waktu lalu, juga menyepakati dan menunjuk Hendra Salam sebagai Ketua Satgas PTMSI Kalbar yang juga menjabat sebagai Ketua I Binpres dan Litbang Pengprob PTMSI Kalbar periode 2011-2015.
Juga menyepakati Ketua II Bidang Organisasi dan Daerah, M Djalaluddin sebagai Ketua Panitia Rakerda PTMSI Kalbar yang juga akan dilaksanakan Maret mendatang. 
 

No comments:

Post a Comment