Saturday 14 May 2011

Pusdiklat Anggar Mempawah Tampung 4 Atlet Malaysia

Pusdiklat Anggar Mempawah Tampung 4 Atlet Malaysia

Oleh Ubay KPI

Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Ikasi Kabupaten Pontianak (Mempawah) kembali menunjukkan keberhasilannya dalam hal pembinaan. Dengan keberhasilan tersebut, anggar dari Persatuan Lawan Pedang Negeri Sembilan Malaysia menitipkan empat atletnya untuk menjalani latihan di Pusdiklat Mempawah selama tiga Minggu hingga 30 Mei mendatang.
Wakil Ketua Pengkab Ikasi Kabupaten Pontianak, Trisna Jaya saat dihubungi beberapa hari lalu menyampaikan empat atlet anggar Persatuan Lawan Pedang Negeri Sembilan Malaysia tersebut akan dipersiapkan untuk mengikuti Sukan Malaysia 2012. Selama training camp empat atlet tersebut program latihan diserahkan sepenuhnya kepada Pusdiklat Anggar Mempawah.
“Ini adalah suatu kebanggaan bagi kita. Artinya dengan komitnya kita dalam pembinaan mendapat perhatian dari negara tetangga. Semua itu kita lakukan untuk prestasi anggar Kabupaten Pontianak pada khususnya, dan Kalimantan Barat pada umumnya,” ujar Trisna.
Trisna Jaya juga menyampaikan alasan President Lawan Pedang Negeri Sembilan, Kamarudin bin Kasim memilih Mempawah sebagai tempat melakukan training camp bagi empat atletnya dilandasi pemikiran yang matang dan terlebih dahulu mengamati, menganalisa secara sportif dan professional, dan percaya akan kemampuan pelatih-pelatih di Mempawah membantu peningkatan atlet-atlet Negeri Sembilan.
Pelatih Anggar Kabupaten Pontianak, Sunardi saat dihubungi juga menyampaikan suatu penghargaan yang luar biasa dari negeri tetangga yang telah memilih Mempawah sebagai tempat training camp. “Kami tidak akan-akan menyia-nyiakan penghargaan ini. Artinya kita sudah mendapat nilai plus di mata mereka. Kita akan berbuat sesuai dengan yang biasa kita lakukan terhadap atlet-atlet Mempawah,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment