Monday 2 May 2011

Tanggap dan Paham Kesehatan Masyarakat

Tanggap dan Paham Kesehatan Masyarakat
Oleh Ubay KPI

Upaya menciptakan masyarakat yang tanggap dan paham akan kesehatan, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak akan melaksanakan seminar sehari bertajuk Peranan Promosi Kesehatan dalam Upaya Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, di Hotel Randayan, Kubu Raya, Sabtu (30/4) besok pagi.
Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pontianak, Drs. H. Mardjan, M. Kes saat ditemui di ruang kerjanya siang kemarin menjelaskan dalam seminar sehari tersebut akan memperkenalkan, mediasi, danfasilitasi kepada masyarakat tentang kesehatan yang merupakan hal penting dalam bidang lingkungan dan masyarakat.
Dikatakannya, kegiatan ini juga bekerjasama dengan Universitas Indonesia serta IAKMI Kalimantan Barat. Dua narasumber dalam seminar ini berasal dari Universitas Indonesia dan Ketua IAKMI, drg. Multi Jinto, B. MPPM yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak.
Selain itu, Mardjan juga mengatakan kegiatan ini juga sebagai promosi kesehatan dan aplikasi Fakultas Kesehatan Universitas Ilmu Muhammadiyah Pontianak dalam mewujudkan terciptanya Kalimantan Barat yang sehat. “Empat pilar kesehatan yakni promotif, prefentif, kuratif, dan rehabilitative. Namun kita di sini lebih menekankan kepada pilar promotif dan prefentif kepada mahasiswa yang nantinya dapat diaplikasikan kepada masyarakat. Jadi bukan mengobati dan mencegah namun promosi kesehatan yang lebih ditekankan sehingga masyarakat bisa mengerti,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment