Sunday 3 April 2011

3 Daerah Dominasi Atlet Anggar

Ketum Ikasi Kalbar, Toni Herianto (kanan) didampingi Sekum Ikasi Kalbar, Nasori. FOTO: Ubay KPI

3 Daerah Dominasi Atlet Anggar
Oleh Ubay KPI

Meski nama-nama atlet anggar Kalimantan Barat yang nantinya akan masuk dalam skuad tim anggar Kalbar pada Pra PON belum diumumkan secara resmi, sudah dapat dipastikan, 24 atlet tersebut akan didominasi 3 daerah penghasil atlet anggar berbakat.
 Tiga daerah tersbeut yakni Kabupaten Pontianak, Kota Singkawang, dan Kabupaten Sintang. Ketua Umum Ikasi Kalbar, Toni Herianto saat ditemui di kediamannya sore kemarin menyatakan untuk 24 nama skuad anggar Kalbar untuk Pra PON masih belum bisa diumumkan lantaran atlet masih terus dipantau perkembangannya. Akan tetapi, 24 nama tersebut sudah  ada dalam rancangan Ikasi Kalbar.
“Tidak menutup kemungkinan dari 24 nama sementara saat ini ada pergeseran nantinya, sebab sebelum Pra PON kita akan melaksanakan Kejurda terlebih dahulu,” ujarnya.
Toni Herianto menambahkan, secara mayoritas tiga daerah di atas memang mendominasi, namun dari daerah lain di Kalbar juga memiliki perwakilan meskipun itu sangat minimal. Rata-rata setiap daerah memiliki perwakilan yang akan masuk dalam skuad anggar Kalbar, termasuk kabupaten termuda Kalbar, yakni Kubu Raya.
Sekretaris Umum Ikasi Kalbar, Nasori juga menyatakan mendominasinya tiga daerah di skuad anggar Kalbar bukan berarti tidak memandang atlet dari daerah lain, akan tetapi semua itu sudah melalui pemantauan dan penilaian sejak Kejurda, Porprov, dan Kejurnas yang sudah dilaksanakan.
Sekum Ikasi Kalbar, Nasori menambahkan tiga daerah tersebut memang sangat potensial dalam membina atlet anggar untuk Kalimantan Barat. Ia mengharapkan kabupaten/kota yang lain juga bisa mengorbitkan atlet berpotensi.
Nasori juga mengatakan, untuk nama-nama atlet yang akan dimasukkan dalam skuad anggar Kalbar untuk saat ini memang masih belum bisa diumumkan, dalam waktu dekat mungkin bisa diketahui sebab Februari direncanakan Ikasi akan sudah mulai Pelatda.

No comments:

Post a Comment