Sunday 3 April 2011

Podsi Butuh Alat Latihan

Abdi Nurkamil Mawardi
 Podsi Butuh Alat  LatihanOleh Ubay KPI

Ketua Umum Podsi Kalimantan Barat, Abdi Nurkamil Mawardi menyatakan, Podsi Kalbar saat ini tengah fokus bagaimana mengupayakan agar alat perlengkapan latihan atlet dapat dilengkapi. Sebab, selama ini alat latihan menjadi kendala utama tim dayung Kalbar untuk menjalani latihan.
Pernah tersiar kabar, Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalimantan Barat akan mencari pelatih dari luar Kalbar untuk memperbaiki prestasi dayung Kalbar di tingkat nasional. Akan tetapi, saat dikonfirmasikan kepada Ketua Umum Podsi Kalbar, Abdi Nurkamil Mawardi mengatakan ia tidak mengetahui kabar tersebut. Malah ia mengatakan, ada kemungkinan kabar tersebut beredar dari pengurus Podsi lainnya.
“Saya tidak tahu masalah kabar itu, mungkin anggota yang lain yang merencanakan itu, kalau saya terus terang tidak tahu adanya keinginan tersebut. Saya lebih fokus untuk melengkapi alat saja,” ujarnya.
Dikatakan oleh Abdi Nurkamil, Kalbar sangat membutuhkan sampan jenis kayak, ruwing, kano, dan juga dragon boat.
Akan tetapi, inisiatif tersebut menurut Abdi Nurkamil tidaklah salah sebab tujuannya sama yakni prestasi, namun tentang pentingnya, menurut Abdi Nurkamil Podsi sangat mementingkan alat latihan. Lagi pula, kedua-keduanya sama-sama bersangkutan dengan dana. “Kalau ada dana, tak masalah,” ujarnya.
Soal dana, Abdi Nurkamil menjelaskan masih belum berani untuk bicara banyak. Hal itu menunggu rapat PB Podsi yang direncanakan akan dilaksanakan di Jakarta tanggal 20-23 Januari nanti.

No comments:

Post a Comment