Saturday 2 April 2011

Unimas Kampanye ke 14 Sekolah dan Tawarkan 7 Fakultas

Delegasi Unimas untuk Kota Pontianak Alamshah dan Khamisah (kiri) beserta mahasiswa Unimas asal Kota Pontianak (kanan). FOTO: Ubay KPI

Unimas Kampanye ke 14 Sekolah dan Tawarkan 7 Fakultas
Oleh Ubay KPI

PONTIANAK – Universitas Malaysia Sarawak (Unimas) sejak 24 Januari lalu melalui delegasinya mempromosikan universitas tinggi dengan jenjang S1, S2, dan S3 terhadap siswa sekolah di Kota Pontianak.
Sebanyak 14 sekolah tingkat atas yang ada di Kota Pontianak akan dikunjungi oleh delegasi Unimas yang saat ini melaksanakan kegiatan di Hotel Mercure  Pontianak.  9 sekolah yang telah dikunjungi diantaranya, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 8, SMA Bina Mulia, SMA Santu Petrus, SMA Muhammadiyah 2, dan SMA Gembala Baik Pontianak. Sisanya, 5 sekolah akan dikunjungi hari ini sebagai hari ini diantaranya SMA Taruna, SMA Muhammadiyah 1, SMAN 7, MAN 1, dan SMA Immanuel.
Dalam kunjungan ini, Unimas yang diwakili Noor Alamshah Bolhassan dan Khamisah Binti Haji Ete menawarkan tujuh fakultas diantaranya Faculty of Economics and Business, Computer Science and Information Technology, Applied and Creative Arts, cognitive Science and Human Development, Social Sciences, Rosource Science and Tevhnology, dan Medicine and Health Science. Dari tujuh fakultas tersebut, Unimas menyiapkan 34 jurusan yang bisa dipilih oleh mahasiswa baru.
Universitas yang beralamatkan di Kota Samarahan Kuching Sarawak Malaysia ini menerima mahasiswa dari luar Malaysia sejak tahun 2010 lalu, untuk tahun 2011  merupakan tahun kedua menerima mahasiswa dari luar.
Delegasi Malaysia untuk Pontianak,  Alamshah saat dihubungi siang kemarin di Hotel Mercure Pontianak menyatakan, selain program S1, Unimas juga menawarkan pendidikan untuk S2 danS3. Dari Pontianak sudah banyak mengenyam pendidikan di Unimas termasuk salah satu dosen di Fakultas Ekonomi Untan Pontianak, Nurul Bariyah. “Sementara di Pontianak masih belum ada perwakilannya, namun Unimas sudah memiliki mahasiswa yang berasal dari Pontianak,” ujarnya.

No comments:

Post a Comment