Friday 1 April 2011

Fatimah Larassaty Putri Pratami

Fatimah Larassaty Putri Pratami
Ingin Buktikan Diri
Oleh Ubay KPI

Adalah siswa SMPN 3 Pontianak yang pernah mewakili Kalimantan Barat di tingkat nasional pada Olimpiade Pelajaran IPS dan bahasa Inggris. Meski prestasi di tingat nasional tidak begitu memuaskan, sosok pelajar yang saat ini duduk di kelas IX D SMPN 3 Pontianak ini pernah mengantarkan nama Kalimantan Barat masuk dalam 30 besar se-Indonesia dari tiga ratus lebih peserta di Olimpiade IPS nasional di Medan Desember tahun lalu.
Dia mengantarkan nama Kalimantan Barat bertengger di urutan 55 besar nasional pada olimpiade bahasa Inggris tingkat nasional di Surabaya awal Januari lalu.
Siswa kelahiran Pontianak, 1 April 1996 buah pasangan Urip Cahyadi dan Hamidah ini mengaku sejak SD tidak memiliki basic IPS, ia lebih menyukai pendidikan ilmu alam. Namun berkat program pengembangan IPS di SMPN 3 Pontianak ia memiliki keinginan baru, ingin menjadi sejarawan.
“Saya sangat senang dengan sejarah, Pertama saya harus paham betul dengan sejarah Kota Pontianak kemudian Kalimantan Barat,” ujarnya.
Ia juga mengaku, dari pengetahuan yang ia miliki, ia bertekad tak ingin hanya jago kandang sebatas mengharumkan nama sekolah dan Kota Pontianak, ia punya tekad ingin membuktikan diri bahwa Kalimantan Barat  memiliki system pendidikan yang layak diacungi jempol di mata nasional.
Sederet prestasi di tingkat Kalbar telah banyak ia genggam, namun kepuasan diri akan sebuah ilmu tidaklah ada batasnya. Siswa lulusan SD Muhammadiyah 2 Pontianak ini juga mengaku ingin mencapai sukses dan membanggakan daerah di tingkat nasional dan internasional.

No comments:

Post a Comment