Wednesday 6 April 2011

Ketapang Juara Tenis

Ketapang Juara Tenis
Singkirkan Sambas dengan skor 3-2
Oleh Ubay KPI
Pontianak – Tekad kuat tim tenis lapangan Kabupaten Ketapang untuk membawa pulang piala bergilir Gubernur Kalimantan Barat pada HUT Pemprov Kalbar ke-54 tercapai setelah di partai final di lapangan Sutera Pontianak pagi kemarin Ketapang mampu memenangi pertandingan menghadapi tim Kabupaten Sambas.
Kemenangan tersebut bukan hanya mencapai target juara, akan tetapi Ketapang juga puas membalas dendam  babak penyisihan yang sempat dikalahkan tim Kabupaten Sambas. Pada pertandingan final kemarin, diantara kedua tim sama-sama menurunkan pemain serupa dengan babak penyisihan lalu.
Dalam lima nomor atau kelas yang dipertandingkan pada babak final kemarin, Ketapang sempat tertingal 0-1 dari Sambas atas kekalahan pasangan Mardiana dan Kamariah yang berhadapan dengan Anita dan Eva dari Sambas di nomor putri, Mardiana dan Kamariah kalah dengan angka telat 3-8. Namun kekalahan tersebut ditebus di nomor berikutnya yang mempertandingkan nomor usia 50 tahun. Ketapang yang menurunkan Mishandri berpasangan dengan Kusmayadi mampu unggul dengan angka 8-6 dari pasangan Sambas yang menurunkan Rachman dan Sarmi.
Di nomor selanjutnya ambisi Sambas yang juga menargetkan juara terbuka lebar setelah pasangan Hadri dan Sunarno di nomor 45 tahun mampu mengungguli pasangan Ketapang yang diperkuat oleh Mursie dan Satria. Sambas menang dengan skor 8-4 sehingga skor Sambas unggul 2-1 dari Ketapang.
Tak mau menanggung malu dengan statemen yang telah diucapkan pada pemberitaan sebelumnya, tim Ketapang terus memacu semangat untuk menyamakan kedudukan. Ketapang yang menurunkan pasangan Heru S dan Sumisono di nomor ganda 35 tahun sukses memberikan pengharapan kepada rekan timnya dengan membayar kekalahan rekan timnya di nomor 45 tahun. Pasangan Heru S dan Sumisono unggul dari pasangan Sambas yang menurunkan Riyadi dan Rodi dengan angka 8-4. Skor imbang menjadi 2-2.
Keberhasilan tim Ketapang berada di tangan pemain yang turun partai penentu, di nomor   putra prestasi Ketapang yang menurunkan Rony Paslah dan Jiwandi mewujudkan pengharapan tim Ketapang sekaligus memboyong piala bergilir. Rony Paslah dan Jiwandi menang dengan angka 8-4 dari pasangan Dheo dan Sahuri. Ketapang memastikan diri sebagai juara, dan Sambas puas di posisi runner up.
Offisila Tim Ketapang, Udin saat dihubungi usai pertandingan siang kemarin menuturkan apa yang diinginkan telah terwujud, dan berterima kasih atas perjuangan pemain yang telah tampil maksimal hanya karena sebuah nama, nama Kabupaten Ketapang.

No comments:

Post a Comment