Wednesday 20 April 2011

Andre Lim: Sukses Immanuel, Keberhasilan Semua

Andre Lim
Andre Lim: Sukses Immanuel, Keberhasilan Semua
Oleh Ubay KPI
SMK Immanuel 1 Pontianak sukses menjuarai LBP Kite Punye seri II beberapa waktu lalu setelah mampu mengalahkan SMAN 7 Pontianak di partai final. Keberhasilan ini diakui oleh Pelatih Basket SMK Immanuel 1 Pontianak, Andre Lim, bukan hanya keberhasilan tim semata, namun juga semua pihak.
“Tanpa dukungan siswa, guru, sekolah, dan orang tua murid keberhasilan itu takkan ada. Makanya, kami selalu tegaskan kepada anak-anak untuk tidak membusungkan dada lantaran menjuarai LBP, sebab keberhasilan itu bukan milik pemain saja,” ujar Andre Lim.
Andre Lim juga menceritakan pada partai final lalu, permainan SMAN 7 Pontianak sangat tidak disangka sebelumnya akan sebaik pada partai final. Sebab ketika menyaksikan di partai semifinal, SMAN 7 Pontianak bermain seperti biasa. Namun ia bersyukur, pemain SMK Immanuel  1 Pontianak mampu unggul menghadapi permainan anak-anak Smunju.
Andre Lim juga mengatakan keberhasilan itu sangat memberikan kesan yang amat berarti, sebab, untuk menuju babak final, Immanuel bertemu dengan Santu Petrus Pontianak yang merupakan favoritt juara. Dan lagi, di partai final mengalahkan SMAN 7 Pontianak yang juga tim unggulan tingkat SMA.
Menanggapi soal perbasketan Kalbar, Andre Lim mengatakan Kalbar memiliki banyak potensi dan pemainnya bisa berkembang, hanya saja Kalbar tidak memiliki pembinaan dan masalah itu selalu terkendala oleh uang. “Kalau di Kalbar betul-betul dimanfaatkan potensi basketnya, saya yakin Kalbar bisa bersaing dengan provinsi lain sehingga tidak perlu mengambil pemain dari luar dalam ajang tingkat nasional,” tutur Andre Lim.

No comments:

Post a Comment