Saturday 2 April 2011

Finalis Dapat Tiket Gratis ke MIPA

Peserta yang adu kepintaran di ajang kompetisi Matematika di audit Untan kemarin. FOTO Ubay KPI

Finalis Dapat Tiket Gratis ke MIPA
Oleh Ubay KPI

Pontianak - Kompetisi matematika yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) FMIPA Universitas Tanjungpura Pontianak selain menyediakan penghargaan dan bonus bagi para pemenang dan finalis, juga mendapatkan hadiah khusus dari Fakultas FMIPA Untan, tiket lolos tanpa seleksi masuk di fakultas tersebut.
Tiket gratis tanpa seleksi masuk FMIPA tersebut disampaikan Dekan FMIPA Untan, DR Thamrin Usman, DEA  pada pembukaan final kompetisi matematika di Auditorium Untan, Sabtu (8/1) kemarin.
Dalam pelaksanaan kompetisi matematika yang diikuti oleh sebanyak 120 pelajar SMA/MA sederajat dari 12 kabupaten/kota se-Kalbar yang telah lolos seleksi di daerah masing pagi kemarin beradu kepintaran di gedung Auditorium Untan dengan mengisi soal yang telah disediakan panitia.
Tahapan kedua seleksi kedua tersebut menjaring 50 besar yang kemudian masuk ke babak selanjutnya. Kemudian panitia menjaring untuk mencari 5 besar yang akan tampil pada  babak final yang kemudian akan tereleminasi dua dari 5 peserta terbaik dan berhak menyandang predikat juara harapan satu dan dua.
Lima besar peserta Komet yang lolos ke babak final kemarin yakni pelajar asal Kota Pontianak 3 orang, Kabupaten Sanggau 1 orang, dan Kabupaten Pontianak 1 orang. Dan dalam persaingan memperebutkan 3 tempat menuju grand final berhasil diraih siswa SMA Immanuel Pontianak, SMA Santo Paulus Pontianak, dan SMAN 1 Mempawah.
Sore kemarin telah dilaksanakan babak grand final, ketiga peserta mempersentasikan soal yang telah dibuat oleh panitia di  hadapan  dewan hakim dan penonton. Keketapan juara satu, dua, dan tiga akan dilaksanakan malam tadi juga.

No comments:

Post a Comment