Tuesday 12 April 2011

Genjot Latihan, PASI Loloskan Satu Atlet

Genjot Latihan, PASI Loloskan Satu Atlet
Oleh Ubay KPI

Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalbar terus menggenjot atlet terbaiknya menjelang Pra Pon Juni mendatang, hasilnya, satu atlet loncat jauh PASI Kalbar sudah dipastikan lolos ke PON.
Satu atlet yang sudah dipastikan lolos PON adalah Irwin Maulana dinyatakan sudah pati lolos PON setelah di Kejurnas Junior beberapa waktu lalu berhasil menyabet medali emas.
Untuk Pra PON yang akan dilaksanakan di Jakarta sekitar bulan Juni mendatang, PASI Kalbar mempersiapkan sebanyak 22 atlet hasil dari seleksi bulan lalu. 22 atlet tersebut terdiri dari 15 putra dan 7 putri dengan 7 pelatih yang diketuai Adi Pani serta 1 maneger.
Ketua Satgas Pra PON PASI Kalbar, Eka Kurniawan saat dihubungi dua hari lalu menjelaskan, 22 nama sudah ditetapkan begitu juga dengan pelatih. Untuk mensinergiskan mengefisienkan latihan atlet, PASI akan melakukan peresmian Pelatda PASI di Resto & Café Alila, Selasa (12/4) nanti malam.
“Kami hanya target dua emas untuk PON nanti, kita usahakan dengan latihan yang efektif kami bisa mencapainya. Setelah peresmian Pelatda nanti, latihan akan dilakukan pagi dan sore,” ujar Eka Kurniawan didampingi Sekretaris Satgas Pra PON PASI Kalbar, Jusrianto.
22 nama yang akan memperkuat tim PASI Kalbar ialah, Fitra Sani, Rio Senja, Mardiansyah untuk lari 100 meter. Juliansyah, Fitra Ramadhan, Edwin, dan Dwi untuk lari 400 meter. Siau Fat dan Zainudin untuk steple chase. Falahudin dan Indra untuk jalan cepat. Arwin dan Khairul untuk lompat jauh. Ari Ramadhan untuk lompat cakram dan tolak peluru. Dan Thomas untuk lempar lembing. 
Di nomor putri yaitu Melisa, Eva, dan Riska untuk lari 100 meter, Rina untul lari 400 meter, Sri Juliani untuk jalan cepat, Lesianini untuk lempar cakram, dan Feni Veranika Bata untuk nomor lompat jauh, lompat jangkit, dan lari 100 meter. Sedangkan tujuh pelatih yang akan mendampingi yakni Adi Pani, Doni Nurdiansyah, Sudiono, Agus Budi, Misdi, dan Albert Tamtalahitu.

No comments:

Post a Comment