Monday 4 April 2011

HUT Pemprov ke-54. Futsal Diikuti 32 Instansi


HUT Pemprov ke-54
Futsal Diikuti 32 Instansi
Oleh Ubay KPI

Pontianak – Dalam menggiring pemerintahan yang lebih maju serta mempererat hubungan antar instansi pemerintah, pada Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-54, Dispora Kalimantan Barat yang diamanahkan menjadi pelaksana kegiatan melaksanakan cabang futsal.
Dari berbagai instansi baik provinsi atau vertical, sebanyak 32 tim futsal ikut serta meramaikan perayaan ulang tahun pemerintah provinsi Kalbar pada tahun ini. 32 tim tersebut akan bersaing di lapangan selain untuk memperebutkan piala tetap, juga untuk menjalin hubungan pegawai antar perangkat pemerintah.
Secara resmi, cabang futsal dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Kasi Olahraga Dispora Kalimantan Barat di lapangan futsal Vigor Jalan Soetoyo Pontianak pagi kemarin. Usai pembukaan yang ditandai dengan penendangan bola pertama oleh Kasi Olahraga Dispora Kalbar pagi kemarin, langsung dilanjutkan dengan pertandingan yang bermain pada hari pertama.
koordintaor Cabang Futsal, Sartoni saat dihubungi sore kemarin menyatakan, pertandingan dilaksanakan mulai pukul 09.00-12.00 dengan menggunakan semua lapangan futsal yang ada di Vigor. Perwasitan, Sartoni mengatakan seluruhnya menggunakan wasit PSSI Kalimantan Barat yang diketuai oleh Dedi Juzari.
Pada hari pertama kemarin, sebanyak delapan partai dipertandingkan. Kesuksesan hari pertama diraih oleh Dinas Kehutanan yang mengalahkan Disbun 8-2, Bank Kalbar juga memetik kemenangan telak dengan 7-3 saat menghadapi Dispenda Kalbar, begitu juga Disbuppar yang membungkam BPBD dengan skor 10-2. Kemenangan telat lainnya diraih oleh Polnep yang menghadapi Dinas Pertambangan dengan skor akhir  8-4. Kemenangan tipis di raih oleh Inspektorat dari BKD dengan skor 8-6, serta Dispenda Kota Pontianak menundukkan Bandiklat 7-5.
Pagi ini, cabang futsal HUT Pemprov ke-54 akan menyelesaikan babak penyisihan yang menyisakan delapan partai. Delapan partai tersebut yakni DKP Vs Peternakan, Polresta Vs Pertanian, Dispenda Provinsi Vs PU, Basarnas Vs RS Soedarso, Satpol PP Vs Dinas Perdagangan, BPMD Vs RS Khusus, Dinas Perhubungan Vs Dinas Ketahanan Pangan, dan Bappeda Vs Kota Pontianak.

No comments:

Post a Comment