Friday 29 April 2011

ISSI Kalbar Gelar Balap Sepeda Berskala Internasional

ISSI Kalbar Gelar Balap Sepeda Berskala Internasional
Oleh Ubay KPI
Pengprov ISSI Kalbar akan menggelar kejuaran nasional balap sepeda senior yang berskala internasional.
Agenda Kejurnas Balap Sepeda tahun ini yang bekerja sama dengan Kabupaten Landak sebagai sponsor utama dan Bank Kalbar sebagai sponsor pendukung bertajuk “Kabupaten Landak – Bank Kalbar Bike Race 2011” nomor Individual Road Race 135 KM akan dihelat 30 April mendatang dengan rute Sungai Pinyuh – Ngabang.
Selain itu, pada tanggal 1 Mei juga akan dilaksanakan nomor creterium race yang pelaksanaannya akan dipusatkan di Ngabang.
Pimpinan Perlombaan, Erwin Anwar saat ditemui di Sekretariat ISSI Kalbar Sabtu dua hari lalu menjelaskan untuk Kejurnas kali ini khusus tingkat senior dan bukan hanya pembalap dari Indonesia saja yang akan ikut serta, namun beberapa pembalap dari luar negeri seperti dari Malaysia, Singapura, Belanda, dan Timnas Indonesia juga telah menyatakan keikutsertaannya.
“Saat ini sudah sekitar 154 peserta yang sudah menyerahkan namanya untuk ikut serta. Ia berasal dari 10 Pengprov ISSI, dan 10 klub termasuk yang dari luar negeri,” ujar Erwin.
“Seperti klub GMC dan CCC sudah memastikan ikut, sedangkan dari daerah seperti Bali, Jakarta, Bogor, Manado, bahkan Riau juga telah memasukkan nama-nama pembalapnya,” tambah Erwin.
Juga ditegaskan oleh Erwin Anwar, Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Kabupaten Landak – Bank Kalbar ini murni agenda ISSI Kalbar yang sudah direkomendasikan oleh PB ISSI. Sedangkan Kabupaten Landak adalah sebagai sponsor utama dalam pendanaan ini, serta Bank Kalbar sebagai mitra ISSI Kalbar dalam sembilan tahun terakhir ini juga ikut mendukung.
“Kita melakukan ini untuk citra Kalimantan Barat ke depan, dan kenapa dilaksanakan di Kabupaten Landak karena selain memiliki rute yang pas, juga Landak sudah berkomitmen ingin menjadikan balap sepeda sebagai cabang olahraga unggulan sesuai dengan hasil Poprov lalu yang menyabet juara umum untuk cabang putri,” jelas Erwin.
 Nomor creterium yang akan dipertandingkan pada Kabupaten Landak – Bank Kalbar Bike Race 2011 nanti yakni certerium road open putra, creterium road open putri, creterium MTB open putra, creterium MTB master putra (40 Th+), dan  creterium MTB lokal putra.

1 comment:

  1. Thanks ya sob udah share, blog ini sangat membantu saya sekali ...............






    biro tiket pesawat

    ReplyDelete