Monday 4 April 2011

Landak Tuan Rumah Kejurda Voli Yunior Minggu ke-4

Sektor putri Kalbar memang memiliki banyak memiliki pemain muda. Terlihat pemain putri saat berlaga pada Porprov X lalu. FOTO: Ubay KPI
Landak Tuan Rumah Kejurda Voli Yunior Minggu ke-4
Oleh Ubay KPI

Pontianak – Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli yunior yang merupakan persiapan sebelum menghadapi Kejurnas segara akan dihelat. Landak akan dipastikan menjadi tuan rumah pelaksana Kejurda bola voli yunior yang pelaksanaanya diperkirakan pada minggu ke-4 bulan Februari.
“Diperkirakan Kejurda akan dilaksanakan pada tanggal 22-26. Kepastiannnya masih belum tahu, tapi sekitar tanggal itu,” ujar Binpres PBVSI Kalbar, Yaman Nuriman.
Yaman juga menjelaskan, Kejurda yunior merupakan tahapan persiapan menghadapi Kejurnas yunior yang biasanya dilaksanakan sekitar bulan Maret dan April. Kejuaraan yunior ini juga merupakan tahapan seleksi untuk ajang bola voli yunior se Asean.
Batasan umur pada Kejurda yunior bola voli tahun 2011 dijelaskan oleh Yaman untuk voli indoor putra maskimal kelahiran tahun 1992, sedangkan indoor putri kelahiran 1993. Dan untuk voli pasir maksimal kelahiran 1993 untuk putra dan putri.
Untuk persiapan Kejurda khususnya kepanitian sudah terbentuk dan PBVSI telah memadukan antara panitia pelaksana di Landak dengan pengurus PBVSI Kalbar. Kepanitian Kejurda telah dikirim oleh PBVSI Landak kepada Pengprov PBVSI. “Kita memadukan  antara panitia bentukan Pengcab PBVSI Landak dengan pengurus provinsi di sini, agar pelaksanannya nanti lancar,” ujar Yaman.
“Pada dasarnya untuk Kejurda sudah siap dilaksanakan baik panitia atau PBVSI,” tambahnya.

No comments:

Post a Comment