Saturday 2 April 2011

Munas V Gakeslab Indonesia Pacu Kesehatan Rakyat


Seniman saat mengisi hiburan dan menyambut kehadiran Sekda Kalbar pada acara pembukaan Munas Gakeslab V di Hotel Kapuas Palace Pontianak. FOTO: Ubay KPI
Munas V Gakeslab Indonesia Pacu Kesehatan Rakyat
Oleh Ubay KPI

PONTIANAK – Pembukaan Musyawarah Nasional v Gabungan Perusahaan Alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) tahun 2011 di Hotel Kapuas Palace Pontianak berkomitmen memacu kesehatan rakyat melalui produksi kesehatan.
Hal itu disampaikan Ketua Umum Gakeslab Indonesia yang akan habis masa jabatannya, Ahmad Rukhiat dalam sambutannya di pembukaan Munas V Gakeslab  Indonesia di Pontianak Kalimantan Barat, Kamis (19/1) malam.
Selain itu, Ahmad Rukhiat juga mengajak kepada seluruh pengusaha kesehatan se-Indonesia yang hadir dalam pembukaan tadi malam  untuk tetap memacu dan bahu membahu melakukan yang terbaik menuju program pemerintah ‘Indonesia sehat’.
Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin yang nantinya menhasilkan kesepakatan yang memberi manfaat kepada rakyat Indonesia, bukan hanya manfaat untuk kelompok semata baik dalam bermusyawarah atau penyusunan program.
Ketua Panitia Munas V Gakeslab Indonesia Pusat, Benni Manulang dalam sambutannya menyampaikan dipilihnya Kalimantan Barat sebagai tempat pelaksanaan Munas V bukti sebuah komitmen Gakeslab dan Kementerian Kesehatan dalam  melakukan kesehatan rakyat.
Selaku tuan rumah pelaksana Munas V Gakeslab Indonesia, Sekda Kalbar M. Zeet Assoivie yang mewakili Gubernur Kalimantan Barat sekaligus mewakili Panitia Munas V Gakeslab Daerah Kalbar dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di bumi khatulistiwa kepada seluruh peserta Munas V Gakeslab.
Ia mengharapkan, Gakeslab memberi yang terbaik untuk kesehatan rakyat Indonesia serta konsistensi dalam melakukan program kerja.
Sebelum pembukaan dimulai, rombongan Gakeslab Indonesia yang hadir bersama Sekda Kalbar dan Kementerian  Kesehatan yang diwakili oleh Suprianto dari Dirjen Upaya Pengembangan Kesehatan disambut dengan tabur beras kuning sebelum memasuki ruang Munas V serta pengalungan tanda kehormatan dari Ketua Panitia Munas V Gakeslab Indonesia Daerah Kalimantan Barat.
Munas V Gakeslab Indonesia di Hotel Kapuas Palace Pontianak Kalimantan Barat dilaksanakan 19- Januari, sebanyak 31 provinsi se-Indonesia mengikuti Munas ini. Sampai dengan tadi malam pada acara pembukaan, sebanyak 11 provinsi yang masih belum hadir, diantaranya Riau, Bangka Belitung, Bengkulu,Kepulauan Riau, Jambi, DIY Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Maluku. (Ubay KPI/Borneo Metro)

No comments:

Post a Comment