Wednesday 20 April 2011

Piala Ketum Percasi

Piala Ketum Percasi
Bersaing Ketat
Oleh Ubay KPI

Perebutan piala Ketua Umum Percasi kalbar yang dilaksanakan sejak dua hari lalu di kantor BKKBN Kalbar sarat dengan persaingan antar pecatur, bukan hanya pemain senior namun yunior juga ikut membayangi perolehan nilai.
Sampai dengan sore Sabtu kemarin yang telah menyelesaikan babak ketiga, sebanyak lima pecatur memiliki poin sama dengan sama-sama meraih kemenangan tiga kali. Bahkan, satu pemain yunior Kalbar amat mengejutkan, Arief Rahman mampu menyisihkan pecatur lainnya.
Lima pecatur yang meraih nilai penuh tanpa kekalahan sampai akhir babak ketiga kemarin yakni Arief Rahman, Arani, Robert Sunaryo, dan Her Anjaya semuanya berasal dari Kota Pontianak, dan Safari  asal Kapuas Hulu yang sama memiliki 3 poin.
Sejak pukul dua sore kemarin, pertandingan dilanjutkan ke babak ke empat dan kelima yang dijadwalkan akan berakhir malam tadi. Sedangkan di putri yang hanya memperebutkan piala tetap dari Percasi Kalbar sampai dengan akhir babak ketiga Allifani tetap memimpin dengan tanpa kekalahan.
Pada open turnamen perebutan piala bergilir Ketum Percasi tahun ini menurut salah satu panitia, Arifin saat ditemui di tempat pelaksanaan turnamen kemarin sore menuturkan, sebanyak 71 peserta dengan 59 putra dan 12 putri.
Arifin menambahkan, dari 71 peserta yang mengkuti open turnamen ini berasal dari daerah di Kalbar dan mayoritas berasal dari Kota Pontianak. Lanjut Arifin, daerah yang memiliki keterwakilan di open turnamen ini diantaranya Sintang, Melawi, Landak, Kayong Utara, Kapuas Hulu, Sanggau, Kubu Raya, Kota Pontianak, dan Bengkayang.
Sekum Percasi kalbar , Syawal saat dihubungi sore kemarin menjelaskan open turnamen perebutan piala Ketua Umum Percasi Kalbar tersebut sebenarnya agenda tahun 2010, namun karena ada kendala maka pelaksanaan dimundurkan ke bulan Januari ini. Soal juara pada open turnamen pertama tahun 2009 lalu, piala bergilir diraih oleh Evan Effendi asal Kayong Utara, namun pada open turnamen perebutan piala bergilir Ketua Umum Percasi II ini Evan tidak ikut.
“Evan tidak ikut sebab sekarang masih ada di Palembang dan tak bisa pulang ke sini. Namun perebutan ini sudah diketahuinya,” ujar Syawal.
Dijadwalkan, penutupan open turnamen tersebut akan dilaksanakan sore atau malam nanti yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Percasi Kalbar,  H. Mukhlis  Sulaiman.

No comments:

Post a Comment