Sunday 3 April 2011

Sambut Optimis Kalbar Tuan Rumah Catur Pra PON



Sambut Optimis Kalbar Tuan Rumah Catur Pra PON
Oleh Ubay KPI

Ketua Umum Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalimantan Barat, Mukhlis menyambut baik dengan ditetapkannya Kalimantan Barat sebagai tuan rumah Pra PON cabang catur yang digelar pertengahan tahun ini. Mukhlis juga optimis skuad Kalbar akan lolos ke PON saat bertanding sebagai tuan rumah.
Dihubungi via telepon seluler, Minggu dua hari lalu, Mukhlis sangat optimis tim catur Kalbar akan kembali berlaga di PON atau lolos di Pra PON. Bukan hanya itu, Mukhlis juga sangat optimis tim putri yang merupakan skuad baru Kalbar juga akan mampu lolos ke PON.
“Kami yakin, pecatur Kalbar akan semakin semangat tampil percaya diri saat bertanding, apalagi mereka akan disaksikan langsung oleh masyarakat Kalimantan Barat, serta mereka tidak akan merasa sebagai tamu,” ujar Mukhlis.
Ditetapkannya Kalimantan Barat sebagai tuan rumah menurut Mukhlis tak lepas dari kerja keras seluruh pengurus Percasi Kalbar melakukan hubungan baik dan terus menerus dengan PB Percasi. Ia mengakui peluang Kalbar menjadi tuan rumah pada awalnya sangat minim sebab kandidat kuat tuan rumah Pra PON catur adalah Palembang, Sumatera Selatan. Akan tetapi, Sumsel akhirnya tidak disetujui oleh PB Percasi lantaran izinnya dari Pemprov dan KONI setempat tidak jelas.
Dengan ditetapkannya Kalbar sebagai tuan rumah, Mukhlis menyampaikan harapan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat Kalbar terutama pemerintah provinsi dan KONI Kalbar.

No comments:

Post a Comment