Monday 4 April 2011

SSA Masih dalam Pengkajian

Lapangan SSA  yang dikelilingi lintasan sintetik olahraga atletik saat digunakan untuk Pembukaan Porprov X Juli 2010 lalu. FOTO: Ubay KPI
SSA Masih dalam Pengkajian
Oleh Ubay KPI

Pontianak - Status SSA sampai dengan hari ini masih belum menemukan titik terang. Pada pertemuan antara PSSI dan KONI beberapa waktu masih belum juga ada keputusan sebagaimana yang diharapkan oleh PSSI. KONI masih tetap saja melakukan pengkajian akan lapangan yang belum satu tahun dibangun ini.
Pada pertemuan beberapa waktu, yang kemudian dilanjutkan dengan pendataan asset yang ada di lingkungan stadion SSA Pontianak, menurut Sekretaris KONI Kalbar, Firdaus Zar’in lapangan SSA masih dalam pengkajian ulang mengenai perawatan lapangan yang masih belum final. Selain itu, KONI juga masih menyusun aturan bagaimana pemfungsian fasilitas nantinya.
KONI saat ini masih dalam tahap menyusun aturan masalah penggunaan fasilitas SSA. “Kita nanti akan atur bagaimana baiknya, kalau sudah teratur nanti akan kita kordinasikan kembali dengan Pengprov, bukan hanya PSSI, namun beberapa induk olahraga yang ada di kawasan KONI,” ujar Firdaus.
Aturan tersebut menurut Firdaus bukan hanya sebatas lapangan SSA saja, namun juga membahas masalah fasilitas lainnya yang ada di lingkungan SSA. Sehingga antara satu sama lain sama-sama ikut bekerjasama menjaga dan merawat fasilitas tersebut. Sebab itu semua merupakan kebutuhan bersama. “Nanti kita akan ambil keputusan setelah pertemuan bagaimana mekanismenya, seperti masyarakat luar yang ingin juga menukmati fasilitas itu, begitu juga dengan lintasan sintetik, bagaimana aturannya,” ujarnya.
Berkenaan dengan peninjauan asset beberapa waktu lalu, KONI mengharapkan apa yang telah ada dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masing-masing cabang. Seperti angkat berat, tarung drajat, atletik, tinju, dan sepak bola.
Di sisi lain, Sekretaris PSSI Kalbar, Husni saat dihubung sore kemarin mengatakan Ketua PSSI Kalbar, Dzulfadli telah meminta kepada KONI untuk menyerahkan secara resmi lapangan SSA kepad PSSI, sampai dengan hari ini masih menurut Husni meskipun surat sudah dikirim kepada KONI, KONI masih belum memberikan jawaban. “Jawaban dari KONI lapangan tersebut masih dalam perawatan, dan menurut Pak Erwin masih dalam peninjauan perawatan itu,” ujar Husni.

No comments:

Post a Comment