Monday 2 May 2011

Bank Kalbar Bike Race

Bank Kalbar Bike Race
Hanya Butuh Tiga Jam Tempuh Pinyuh-Landak
Oleh Ubay KPI
Pebalap Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), Nugroho Kisnan sukses merajai Kejuaraan Nasional Balap Sepeda “Kabupaten Landak-Bank Kalbar Bike Race”, Sabtu (30/4) pagi kemarin. Menariknya, para pembalap hanya butuh waktu sekitar tiga jam untuk menaklukkan rute yang terbilang berat ini.
Nugroho Kisnan sukses finish pertama menyisihkan pesaingnya termasuk dari Thailand dan Belanda serta rekan setimnya. Ia juga menyisihkan pebalap dari team CCC yang merupakan team balap sepeda terkenal di Indonesia.
Di finish ke dua, di tempati pebalap dari PSN, Herwin Jaya dan disusul pebalap dari CCC, Hartono Gunawan. Sedangkan pebalap Kalimantan Barat dan beberapa Pengcab ISSI yang ikut serta tak ada yang berhasil masuk enam besar.
Dalam enam besar, Pelatnas menempatkan tiga pebalapnya masing-masing Ryan Ariehan di posisi empat dan Reno Yudo yang finish ke enam. Sedangkan rekan Herwin Jaya dari CCC, Erik Suprianto finish di urutan ke lima.
Pimpinan Pertandingan, Erwin Anwar saat dihubungi sore kemarin menuturkan sejak start sudah mulai tampak persaingan yang ketat antar pebalap. “Kejar-kejaran langsung terjadi sejak start, dan salip menyalip juga terjadi. Suatu pertandingan yang sangat seru dan menegangkan untuk semua team, khususnya yang menempati posisi enam besar,” tutur Erwin.
Dijelaskan oleh Erwin, waktu tercepat yang dicapai oleh Nugroho ialah 3.06.40 detik. Dan tiga pembalap di belakangnya tidak jauh terpaut waktu. “Mereka yang tiga hanya kalah sprint saja. Selisih waktunya tidak jauh,” ujar Erwin.
Kelancaran pelaksanaan balapan kemarin juga didukung oleh kesadaran masyarakat serta sosialisasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Diterangkan oleh Erwin, pengguna jalan memberhentikan kendaraannya ketika berpapasan dengan pembalap sehingga tidak ada keraguan bagi pembalap untuk memacu sepeda. “Suatu kesadaran yang sangat baik, dan waktu start yang mencapai pukul 09.30 dengan terik matahari kemarin, suatu pencapaian yang baik bagi pembalap yang mampu memacu sepeda 44.2 kilometer per jam. Dan ini merupakan suatu catatan yang bagus dalam kejuaran balap sepeda selain Singkarak,” tuturnya.Kindle Wireless Reading Device, Wi-Fi, Graphite, 6" Display with New E Ink Pearl Technology

No comments:

Post a Comment