Saturday 7 May 2011

SMAN 10 Expo Pacu Semangat Kreatifitas Siswa


SMAN 10 Expo Pacu Semangat Kreatifitas Siswa
Walikota Pontianak di Rencanakan Bakal Hadir
Oleh Ubay KPI

Kreatifitas tidak mengenal usia. Meski baru dua tahun dibentuk, kreatifitas SMA Negeri 10 Pontianak belakangan semakin dikenal. Tidak hanya dikenal di Kota Pontianak, tapi sudah dikenal di Kalbar.
Pada 8 Mei hingga 22 Juni 2011, di kompleks SMAN 10 Pontianak, Jalan Purnama Dalam, Komplek Purnama Agung V ini, akan ramai dari biasanya. Maklum, seluruh pelajar yang belum mengikuti kegiatan ujian ini akan menggelar SMAN 10 Expo.
SMAN 10 Expo ini, akan menampilkan pentas seni, olahraga dan sains. Kegiatan tidak hanya dapat diikuti oleh SMA atau sederajat saja, namun pelajar SMP sederajat juga bisa ikut berpartisipasi melalui lomba Academic Student Communication (ASC) dan English Speek Communication.
Ketua OSIS SMAN 10 Pontianak, Pandini saat ditemui siang kemarin menuturkan kegiatan tersebut merupakan program OSIS yang secara kontinyu dilakukan jelang akhir tahun pelajaran. Kegiatan yang cukup panjang waktunya tersebut akan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu hingga ulangan sekolah berakhir. Pertandingan yang akan dilaksanakan meliputi Futsal, Mading, Paskibra, Dance, Tree on Tree Basket, ASC dan ESC.
Kata Pandini, puncak kegiatan SMAN 10 Expo akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juni mendatang rencananya akan dihadiri Walikota Pontianak, Sutarmidji.
“OSIS dalam hal ini ingin memberikan sumbangsih untuk sekolah. artinya, OSIS terus mendukung segala hal yang berkaitan untuk kemajuan sekolah. beberapa hal yang telah dilakukan OSIS sudah memberikan dampak positif, baik untuk sekolah atau sosial,” tuturnya.
Sebagai sekolah yang baru membina sampai kelas sepuluh pada tahun ini, kata Pandini, jajaran OSIS ingin memacu semangat dan kreatifitas siswa dalam berbagai hal yang positif. Bukan hanya terpaku kepada proses belajar mengajar namun komponen lainnya yang bisa mendukung perkembangan siswa dilakukan oleh OSIS sebagai mitra sekolah.

No comments:

Post a Comment