Friday 1 April 2011

Lusiana

Lusiana
Perlu Belajar di Kolam Lain
Oleh Ubay KPI

Kegagalannya meraih prestasi terbaik dan hanya mampu finish dengan medali perunggu di nomor 50 meter gaya dada pada kejuaran nasional antar klub renang di Semarang beberapa waktu lalu membuatnya banyak mengambil pelajaran.
Perenang yang sukses menggondol 12 medali emas pada Porprov X Kalimantan Barat Juli 2010 lalu mengakui bahwa harus banyak belajar akan beragamnya kolam renang dalam sebuah pertandingan, begitu juga ia mengakui pada perlombaan di Kejurnas antar klub beberapa lalu ia tampil pada saat hujan turun, yang sangat tidak biasa ia lakukan di Pontianak.
Pelajar kelas VIII SMPN 14 Pontianak ini mengaku perlu banyak belajar lagi. “Kondisi cuaca kemarin saat bertanding hujan sehingga sangat menggannggu penampilan, begitu juga dengan kolam renang yang sangat beda sekali dengan yang ada di Kota Pontianak membuat saya kurang maksimal,” ujarnya.
Menurut Lusiana, segalanya akan menjadi pelajaran untuk tampil di kejuaraan yang akan datang. Lusiana merupakan satu-satunya atlet yang berhasil meraih medali pada kejuaraan nasional antar klub  di Semarang akhir Desember 2010 lalu. Saat rekan-rekannya asal Kalimantan Barat yang terdiri dari beberapa klub renang terkena denda karena limit waktu yang tidak mampu dilampaui, ia selamat dari denda tersebut sebab beberapa nomor yang ia ikuti dapat ditempuh di bawha limit.
Perenang andalan Bintang Khatulistiwa binaan Sabli ini menyatakan masih memiliki tekad dan masih tetap optimis di kemudian hari akan mampu menjadi terbaik pada kejuaraan nasional meskipun ia akui untuk meriah itu sangat tidak mudah.
Begitu juga dengan kejuaran daerah yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan di Kabupaten Landak, ia mangakui masih belum tahu bagaimana kolam renang di Ngabang, sebab ia masih belum pernah melakukan latihan atau lomba di sana. Bahkan pelajar kelahiran Februari 1997 ini mengaku, baru tahu kalau di Kabupaten Landak sudah memiliki kolam renang. Ia berharap kolam renang di Landak kurang lebih sama dengan yang ada di Kota Pontianak.

No comments:

Post a Comment