Saturday 2 April 2011

Pelajar Putri NU Kalimantan Membangun

Ketua Umum PB IPPNU usai memberikan cendera mata kepada perwakilan Dinas Pedidikan Kalimantan Barat, PW NU Kalbar, dan Kemenag Kalbar diabadikan bersama, jumat (14/) sore. FOTO: Ubay KPI

Pelajar Putri NU Kalimantan Membangun
Oleh Ubay KPI

PONTIANAK – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) zona Kalimantan bertempat di Asrama Haji Pontianak, 14-16 Januari 2011 melaksanakan Latihan Pelatih Nasional dalam rangka membangun  hubungan komunikasi dan struktur serta pengkaderan.
Pada pembukaan sore kemarin, kegiatan latihan pelatih nasional IPPNU zona Kalimantan dihadiri oleh Ketua PB IPPNU beserta jajaran pengurus pusat untuk memberikan pelatihan. Juga dihadiria perwakilan dari PW NU Kalimantan Barat, Hamzah Tawil yang sempat memberikan wejangan akan organisasi pelajar nahdliyin.
Dalam wejangannya, Hamzah menekankan agar IPPNU lebih aktif melakukan program dan memberikan perubahan terhadap pelajar nahdliyin serta aktif mensosialisasikan program kerja untuk membangun generasi muda selanjutnya.
Begitu juga dengan sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum PB IPPNU, Margaret Aliyatul Maimunah, mengharpakn IPPNU Kalimantan sebagai organisasi pelajar dan kader untuk lebih aktif melaksanakan program kerja sebagai pendukung pendidikan, khususnya dalam pendidikan ahlu sunnah wal jamaah. Begitu juga dengan hubungan social untuk terus memberdayakan hubungan social.
“IPPNU harus bisa menjadi fasilitator untuk tahun selanjutnya, dengan latihan pelatih ini diharapkan mampu menciptakan kader yang memang mampu mengayomi kader selanjutnya,” ujar Margaret.
Dengan tema ‘Meretas Pelatih, Menunjukkan Kaderisasi Syarat Makna’  IPPNU zona Kalimantan sore kemarin secara res,I dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Dinas Pendidikan Kalimantan Barat.
Ketua IPPNU Kalbar, Mustika Miya saat dihubungi usai pembukaan sore kemarin menyatakan kegiatan latihan pelatih nasional IPPNU zona Kalimantan diikuti oleh seluruh PW IPPNU yang terdiri dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.
Mustika Miya menjelaskan, untuk PW IPPNU Kalimantan Barat melibatkan seluruh PC kabupaten/kota dengan perwakilan dua anggota. Sedangkan dari provinsi lain masing-masing dua anggota. “Seluruh Kalimantan mengirim utusan, hanya Kalimantan Tengah yang masih belum mengkonfirmasi, akan tetapi kemungkinan mereka menyusul,” ujar Miya.

No comments:

Post a Comment