Tuesday 8 November 2011

Ayo Sadar KB

Ayo Sadar KB
Oleh Ubay KPI 
Tidak ada hentinya Badan Pemberdayaan Anak dan Keluarga Berencana (BP2KB) melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk sadar akan pentingnya KB. Dalam membangkitkan kesadaran itu, BP2KB melakukan banyak sosialisasi, baik secara door to door, pamflet, sampai dengan pemutaran film.
Memanfaatkan Hari Kesaktian Pancasila, bertempat di halaman Balai Prajurit, Sabtu (1/10) lalu, BP2KB menggelar pemutaran film terkait program KB. Kepala BP2KB Kota Pontianak, Darmanelly mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu memanfaatkan banyaknya masyarakat berkumpul.
Pemutaran film di Balai Prajurit, ditambahkan Darmanelly merupakan program perdana yang dilaksanakan BP2KB Kota Pontianak yang nantinya akan secara mobile dilaksanakan di masing-masing kecamatan.
Target dari pemutaran film ini, masih belum bisa diukur, mengingat banyaknya bentuk sosialisasi. Namun menurut Darmanelly, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi untuk kesejahteraan keluarga.
Dalam film ini, selain menampilkan audio visual tentang anjuran ber-KB, juga memberikan informasi serta pemahaman kepada masyarakat. Dan memberikan trik bagaimana cara menggunakan alat kontrasepsi yang benar.

No comments:

Post a Comment