Tuesday 8 November 2011

Damai, Maju, Bersama Pemuda Pancasila

Damai, Maju, Bersama Pemuda Pancasila
Uti: Ketua Satukan Haluan
Oleh Ubay KPI
 
Pemuda Pancasila merupakan organisasi kemasyarakatan yang mengayomi dan berlaku untuk masyarakat luas. Bukan untuk individu. Keterlibatan Pemuda Pancasila dalam membantu pemerintah sudah terbukti dengan banyak hal. Salah satunya, menjaga kedamaian untuk kemajuan, khususnya di Kota Pontianak.
Dalam melaksanakan roda kepengurusan untuk kelangsungan program, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pontianak akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula Dekopinwil Kalbar, Jalan Sutoyo Pontianak, Sabtu (5/11) pagi.
Dalam Muscab tersebut, selain akan membahas AD/ART dan PO, juga sekaligus akan memilih Ketua MPC Kota Pontianak untuk empat tahun ke depan.
Uti Dzulkifli, Ketua Definitif MPC Pemuda Pancasila Kota Pontianak, ditemui siang kemarin menghaturkan terima kasih kepada seluruh PAC dan anggota yang telah memberikan kepercayaan memimpin Pemuda Pancasila Kota Pontianak selama dua periode sejak tahun 2002 lalu.
 “Ketua terpilih harus bisa menjadi pemersatu, jangan ada mementingkan golongan, karena Pemuda Pancasila adalah organisasi kemasyarakatan,” ujarnya.
Uti yang berkiprah di Pemuda Pancasila berawal dari Pontianak Barat kurang lebih 20 tahun ini juga mengingatkan kepada PAC dan anggota yang memiliki hak suara untuk menyalurkan suaranya kepada kader terbaik Pemuda Pancasila.
“Pilihlah orang yang betul-betul terbaik, dan satu catatan, orang itu adalah yang sudah kenyang dengan asam garam Pemuda Pancasila, artinya, ia adalah betul-betul kader Pemuda Pancasila!” tegasnya.
Dia mengingatkan, tugas utama Ketua MPC Pemuda Pancasila adalah melakukan konsolidasi organisasi sampai dengan anak ranting. Dan penuh harapan pada ketua baru Pemuda Pancasila, bisa membuat data base keanggotaan Pemuda Pancasila di Kota Pontianak.
Sebagai mantan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pontianak, dirinya menyatakan sikap tidak akan lepas peran dari Pemuda Pancasila, dan siap membantu wawasan tentang Pemuda Pancasila kepada ketua terpilih.
Kepengurusan Pemuda Pancasila Kota Pontianak mencapai 385 orang. Dengan anggota kurang lebih 600 anggota.
“Merdeka, Pancasila (Abadi), Pancasila (Abadi), Pancasila (Abadi),” ucapnya dengan tegas dan tangan tergepal ke atas. Ia pun mengucapkan motto Pemuda Pancasila “Sekali layar terkembang, surut kita berpantang” dengan penuh semangat yang tinggi. “Pemuda Pancasila menjadi bagian dari ruh saya, saya tetap akan setia,” ungkapnya.
Mantan Penasehat PAC Pemuda Pancasila Pontianak Utara, Sukardi mengatakan, sosok Uti Dzulkifli merupakan orang yang pemberani dan tegas. “Saya kenal dekat dengan dia, dan mengenai jiwa Pemuda Pancasilanya, sudah tidak diragukan,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment