Friday 1 April 2011

Marching Band di Hari Kedua FCGM

Marching band
Anggota marching band Sekolah Santa Monica binaan Wakil Bupati Kubu Raya saat memberikan hiburan usai lomba karaoke lagu mandarin sore kemarin di FCGM 2011 di Jalan Tol II Arteri Supadio Kubu raya. FOTO: Ubay KPI/Borneo Metro

Marching Band di Hari Kedua FCGM
Oleh Ubay KPI

Kubu Raya – Hari kedua Festival Cap Go Meh 2011 Majelis Adat Budaya Tionghoa Kalimantan Barat yang dipusat di Jalan Tol II Arteri Supadio Kubu Raya kemarin melaksanakan lomba karaoke mandarin khusus tingkat anak-anak.
Perlombaan yang dimulai sekitar pukul 13.00 kemarin sangat memberikan hiburan terhadap pengunjung FCGM 2011. Sebanyak 12 peserta yang terdiri dari putra dan putri mengikuti lomba karaoke Mandarin.
Dari hasil perlombaan yang berlangsung kemarin, ditetapkan lima pemenang sebagai juara satu, dua, dan tiga, serta harapan satu dan dua.
Juara pertama lomba karaoke Mandarin FCGM 2011 kemarin diraih oleh Cu Yenny, kedua Celine, ketiga Vivi, sedangkan harapan satu dan dua diraih Viktor dan Chessa.
Minimnya peserta pada lomba ini saat dikonfirmasi kepada coordinator lomba karaoke Mandarin, Jecky, sosialisasi sudah dilakukan secara maksimal oleh panitia, hanya saja kemungkinan besar kurangnya minat anak untuk lomba ini. Akan tetapi, sebagai langkah awal dari kegiatan ini, Jecky menerangkan sudah cukup baik.
“Kita berharap untuk ke depan lomba seperti ini lebih diminati sehingga pelaksanaan lebih meriah. Meski pesertanya sangat minim untuk tahun ini, namun tidak mengurangi kemeriahan acara, sebab pengunjung banyak sekali yang menyaksikan,” ujar Jecky.
Jecky juga menjelaskan, lomba karaoke Mandarin yang dilaksanakan panitia FCGM 2011 bukan hanya untuk sebatas hiburan saja, namun juga untuk mencari bibit muda untuk dikembangkan ke depannya.
Seriusnya panitia dalam pencarian bibit baru ini menurut Jecky, panitia betul-betul memilih dewan juri yang memang telah ahli dibidangnya, bahkan ada dari dewan juri yang sudah masuk tingkat nasional. Dewan juri yang bertugas pada lomba karaoke mandarin yakni Budi, Erna Lin, dan Jayadi.
Bukan hanya untuk tingkat anak-anak saja, lomba karaoke mandarin juga ada untuk tingkat dewasa, sampai dengan sore kemarin, peserta yang sudah mendaftar sebanyak 25 peserta.
“Untuk tingkat dewasa lombanya malam nanti (tadi malam), kita satu hari ini memang fokus pada lomba karaoke,” ujar Jecky.
Usai lomba karaoke mandarin tingkat anak-anak sore kemarin, pengunjung juga dihibur oleh atraksi marching band dari Sekolah Santa Monica binaan Wakil Bupati Kubu Raya, Andreas Muhrotin.

No comments:

Post a Comment