Monday 2 May 2011

Roadshow Film

Roadshow Film
Batas ‘Antara Keinginan dan Kenyataan’
Oleh Ubay KPI
Untuk pertama kalinya setelah merampungkan syuting di Entikong, Kalimantan Barat, Keana Production & Communication menggelar roadshow film Batas Antara Keinginan dan Kenyataan yang ditarik dari buku Batas karya Akmal Nasery Basral dan diproduseri oleh Macella Zalianty. Roadshow dilaksanakan di Ayani Mega Mall lantai 1 di depan toko buku Gramedia, Sabtu (30/4) sore kemarin.
Film layar lebar yang akan tayang di bioskop mulai tanggal 19 Mei mendatang dibintangi oleh Marcela Zalianty, Arifin Putra, Ardina Rasti, Jajang C Noer, Piet Pagau, Marcell Domits, Aliyandra, Otig Pakis, dan Norman Akyumen serta empat orang aktor Kota Pontianak diantaranya Pak Saloi.
Penulis buku ‘Batas’, Akmal Nasery Basral saat dihubungi sore kemarin di sela-sela roadshow menyatakan cerita tersebut berawal dari tawaran Marcella Zalianty dan berminta untuk mengembangkan perfilman dengan syuting dan cerita daerah. “Ini untuk mengangkat daerah itu sendiri dan perfilman Indonesia,” ujarnya.
Akmal juga mengharapkan, dengan lahirnya film perdana Marcella tersebut, masyarakat Kalbar mendukung untuk ke depannya. Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikutserta merampungkan film Batas.
Marcella Zalianty dalam sambutannya pada roadshow kemarin menyampaikan suatu ketakjuban akan bumi Kalimantan Barat meskipun harus melewati jalan rusak yang penuh perjuangan untuk sampai pada tujuan pengambilan gambar. Cerita ini berawal dari perjalannya saat mengikuti acara yang bertemakan tentang perempuan di perbatasan dan mencoba untuk berkeliling, selanjutnya lahirlah inspirasi yang bermuara pada film Batas.
“Pontianak tidak cuma sebagai kota pertama, karena di sini kita juga datang dengan fuul team. Ini sebagai apresiasi dan rasa terima kasih kami yang tak terhingga atas bantuan dan dukungan dari segenap pihak di Kalimantan Barat atas produksi film kami,” ujar Marcella.
Film yang bukunya masih belum beredar ini, pada roadshow kemarin diputarkan selama 2 menit. Dan banyak sekali tanggapan positif dari masyarakat Kalbar yang hadir pada acara roadshow kemarin. “Saya sangat suka karena Entikong banget. Ini adalah film pertama yang saksikan yang lokasi pengambilannya dilaksanakan di Kalbar sesuai dengan judulnya. Saya pasti akan datang menyaksikan pemutaran filmnya tanggal 19 Mei mendatang,” ujar Emma salah satu pengunjung roadshow kemarin.Harry Potter and the Deathly Hallows, Part 1

No comments:

Post a Comment