Friday 12 August 2011

Dari Tukang Becak, Sampan hingga Tokoh Masyarakat

Sosialisasi e-KTP
Dari Tukang Becak, Sampan hingga Tokoh MasyarakatOleh Ubay KPI (Jurnalis Borneo Tribune)
Menjelang penerapan KTP Elektronik atau biasa disebut e-KTP, Pemkot Pontianak terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Bulan Ramadan menjadi momen yang dimanfaatkan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat, sekaligus diisi dengan buka puasa bersama.
Sosialisasi e-KTP menurut Paryadi diharapkan tepat sasaran atau kepada masyarakat langsung. Seperti pada beberapa waktu lalu, Wakil Walikota Pontianak melakukan sosialisasi kepada warga Kota Pontianak, mulai dari tukang becak, spead boad, hingga pengayoh sampan yang dikumpulkan sekaligus berbuka puasa bersama.
Termasuk pada Minggu (7/8) malam dua hari lalu, sosialisasi sekaligus berbuka puasa bersama di kediaman jabatan Wakil Walikota Pontianak Jalan KS. Tubun. Paryadi mengundang takmir dan pengurus masjid yang ada di lingkungan rumah jabatan, jamaah tarikat Naqsabandiyah, serta beberapa majelis taklim.
“Setiap kegiatan yang bersangkutan dengan masyarakat, selalu kita barengi dengan sosialisasi e-KTP. Hal ini untuk pemahaman menjelang akan diberlakukannya pembuatan e-KTP di Kota Pontianak. Dan masyarakat mengetahui manfaat e-KTP,” ujarnya kepada wartawan usai buka puasa bersama.
Selama Ramadan, melalui Safari Ramadannya, Walikota Pontianak Sutarmidji dan wakilnya Paryadi menjalani tour Ramadannya dari masjid ke masjid sekaligus mensosialisasikan di hadapan jamaah salat tarawih. “Dengan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat yang mendengar langsung ikut berpartisipasi mensosialisasikan kepada masyarakat yang lain dengan informasi yang benar,” imbuhnya.
Serangkaian kegiatan lainnya juga akan dilakukan pemerintah Kota Pontianak, termasuk bazaar Ramadan.

No comments:

Post a Comment